NCC 2024

Wijaya Karya dan BTN Kerjasama Kredit Modal Kerja sebesar Rp 340 M

businessnews.co.id – PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk (BBTN) dan PT Wijaya Karya (Persero) Tbk (WIKA) melakukan penandatanganan Perjanjian Kredit Modal Kerja Kontraktor senilai Rp 340 miliar pada Senin (23/05/2022).

Nilai plafon Fasilitas KMK yang diberikan adalah sebesar Rp 340 miliar, selain itu BTN juga memberikan nilai penjaminan sebesar Rp 425 miliar.

“Pemberian fasilitas Kredit Modal Kerja Kontraktor dari BTN kepada WIKA untuk pembiayaan Pekerjaan Pemancangan dan Sipil Area CE Proyek Smelter Manyar dan pemberian jaminan fidusia berupa tagihan pembayaran atas kontrak pekerjaan dengan PT Chiyoda International Indonesia,” jelas keterbukaan informasi, dikutip Jumat (27/5/2022).

Wijaya Karya melakukan transaksi ini untuk keperluan pembiayaan modal kerja dalam rangka menyelesaikan pembangunan atau pekerjaan proyek, khususnya pembiayaan atas Pekerjaan Pemancangan dan Sipil Area CE Proyek Smelter Manyar yang berlokasi di Gresik, Jawa Timur.

Dengan adanya transaksi ini maka terdapat hubungan afiliasi antara para pihak yang bertransaksi yaitu WIKA dan BTN, di mana keduanya merupakan BUMN yang kepemilikan saham mayoritas dimiliki oleh pemerintah. WIKA dimiliki 65,05% oleh pemerintah, sedangkan BTN dimiliki pemerintah 60%. (Mr/cnbc)

Comments are closed.