NCC 2024

Erick Thohir Tugaskan BTN Bantu Berikan Rumah Untuk Pejuang Reformasi

Businessnews Indonesia– Sebagai bentuk perhatian  pemerintah kepada keluarga pejuang reformasi, Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) menugaskan PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk atau Bank BTN untuk memberikan bantuan unit rumah kepada ahli waris pejuang reformasi.

Menteri BUMN, Erick Thohir berharap para pemimpin BUMN tidak melupakan jasa para pejuang, salah satunya dengan menjalankan budaya AKHLAK sebagai implementasi mencintai negeri.

“Apa yang kita lakukan hari ini bukan apa-apa karena pasti tidak sebanding dengan jasa para pejuang reformasi. Tapi ada niat kita untuk memberikan penghargaan kepada mereka para mahasiswa yang berhasil mengubah demokrasi dalam bernegara dengan reformasi dan hari ini adalah hasilnya,” ujarnya usai acara simbolis penyerahan kunci rumah kepada keluarga pejuang reformasi, Selasa (26/4/2022).

“Budaya menjaga kekayaan bangsa ini perlu dijaga. Kita harus menjaga indonesia saat ini dan nanti. Indonesia yang kita lihat hari ini dan hari esok harus kita jaga,” lanjutnya.

Direktur Utama Bank BTN, Haru Koesmahargyo mengatakan penyerahan bantuan unit rumah ini merupakan bentuk penghargaan Kementerian BUMN kepada para pejuang reformasi atas jasanya memperjuangkan demokrasi di Indonesia.

Menurut Haru, BTN sebagai kepanjangan tangan pemerintah dengan core business mortgage bank atau bank perumahan di Indonesia memiliki tugas  sebagai agent of development yang memiliki tanggung jawab untuk memberikan kemanfaatan bagi pembangunan sosial. (AFZ)

Comments are closed.