NCC 2024

Erick Thohir: BUMN Terus Ciptakan Lapangan Kerja

Businessnews Indonesia  Melalui program Rekrutmen Bersama BUMN 2022 yang diluncurkan Menteri BUMN, Erick Thohir, sebanyak 2.700 lowongan kerja dibuka di lebih dari 50 BUMN untuk diisi talenta milenial Indonesia. Ribuan kesempatan kerja bagi lulusan Diploma, S1 dan S2 ini tersebar di berbagai klaster industri BUMN di seluruh Indonesia, seperti energi, perbankan, perkebunan, dan telekomunikasi.

“BUMN adalah penggerak sepertiga ekonomi Indonesia. Karena itu komitmen saya jelas, BUMN akan terus ciptakan lapangan kerja. Baik melalui Rekrutmen Bersama BUMN, juga (multiplier dari) program-program dari masing-masing BUMN, seperti Mekaar dan Makmur,” ujar Erick pada Selasa (12/4/2022).

Erick mengatakan Rekrutmen Bersama BUMN punya peran penting agar keberlanjutan kepemimpinan di BUMN diisi figur-figur muda yang tidak saja punya kapasitas, tapi juga Akhlak yang baik. Bagi Erick, kepandaian tanpa karakter akan menjadi kejahatan dan kekayaan tanpa karakter akan menjadi kerakusan.

“Para milenial, saya tunggu kalian untuk bergabung di BUMN. Di BUMN, kalian akan belajar, bertumbuh, dan berkontribusi untuk Indonesia. Menjadi agen pembangunan yang membawa BUMN dan Indonesia maju, makmur, dan mendunia. Karena BUMN untuk Indonesia,” kata Erick.

Ratusan rektor dan pimpinan perguruan tinggi negeri dan swasta di seluruh Indonesia, jajaran pimpinan Kementerian BUMN, BUMN, dan FHCI, turut hadir di acara Peluncuran Rekrutmen Bersama BUMN 2022  yang diselenggarakan secara hybrid ini. (AFZ)

Comments are closed.