NCC 2024

Halte Glodok Sementara Beroperasi Mulai Besok

Jakarta, BusinessNews Indonesia- PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) akan mengoperasikan Halte Glodok, Jakarta Barat yang biasa melayani rute Blok M – Kota (Koridor 1) mulai besok, Sabtu (15/1). Penyesuaian ini sebagai bentuk dukungan terhadap proses pembangunan Mass Rappid Transit atau Moda Raya Terpadu (MRT) Jakarta (Perseroda) Fase II rute Bundaran HI – Ancol Barat di wilayah Glodok dan sekitarnya.

Plt. Kepala Divisi Sekretaris Perusahaan dan Humas PT Transjakarta Angelina Betris memastikan pembangunan ini tidak akan  berdampak pada layanan Transjakarta yang beroperasi di sekitar proyek. Adapun untuk memperlancar proses  pembangunan, Halte Glodok yang tadinya berada di median jalan depan Gedung HWI akan dipindahkan ke depan Harco,  Jakarta Barat.

“Bagi pelanggan yang biasa menggunakan Halte Glodok, bisa memanfaatkan Halte Glodok sementara yang berada tepat di  depan Mal Harco Glodok, Jakarta Barat. Penyesuaian ini akan berlaku mulai besok hingga pembangunan MRT Fase II  rampung dikerjakan,” ujar Betris di Jakarta, Jumat (14/1).

Betris menambahkan, Halte sementara ini nantinya akan dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang bisa menunjang aktivitas  pelanggan seperti toilet, mushala, ruang ibu dan anak, passanger information system (PIS) serta Wi-fi berkecepatan tinggi,  tanpa bayar dan tanpa batas kuota. Sementara bagi pelanggan yang ingin mengakses Halte Glodok dari ruas jalan Gajah  Mada dan Hayam Wuruk dapat menggunakan fasilitas pelican crossing yang berada di utara jembatan Pasr Glodok.

“Ini sebagai pengganti Jembatan Penyebrangan Orang (JPO) existing untuk sementara. Mohon untuk menyebrang dengan  hati-hati dan selalu patuhi protokol kesehatan (Prokes) yang berlaku,” katanya. (DAF/rilis)

Comments are closed.