NCC 2024

PT Brantas Abipraya Sukses Sabet Penghargaan Human Capital & Performance Award 2021 

BusinessNews Indonesia – PT Brantas Abipraya (Persero) berhasil menerima penghargaan Human Capital & Performance Award 2021 yang diselenggarakan oleh Majalah BusinessNews Indonesia di Ballroom 1 Hotel Mulia Jakarta, Rabu (22/12). Penghargaan tersebut diberikan atas keberhasilannya menyokong Sumber Daya Manusia (SDM) dengan berbagai adaptasi kebiasaan baru yang dijadikan sebuah budaya perusahaan, khususnya dengan digitalisasi.

Acara yang diadakan oleh Majalah BusinessNews Indonesia tersebut bekerjasama dengan Forum Human Capital Indonesia (FHCI), Indonesian Institute For Corporate Directorship (IICD), Indonesian Institute for Public Governance (IIPG), Human Capital Institute – USA, Universitas Indonesia (UI), Universitas Bina Nusantara (BINUS) yang bertema Accelerating Corporate Value Through Human Capital for The Next Normal’’.

Brantas Abipraya berhasil meraih penghargaan The Best Reward And Recognition Strategy 2021 (Construction Industries) dengan 4 Star Diamond dan The Best Human Capital Technology Strategy 2021 (Construction Industries) dengan 4 Star Diamond.

Pada kesempatan sebelumnya, Manajer Pengembangan HC & Organisasi PT Brantas Abipraya, Manajer Pengembangan HC & Organisasi PT Brantas Abipraya, Aries Zuswana menjelaskan, Covid-19 telah membuat semua lini bisnis berubah. Bahkan semua SDM yang ada sudah harus memiliki pola pikir baru untuk beradaptasi dengan kebiasaan baru.

“Covid-19 telah membuat change your mindset. Bagaimana caranya kita berdampingan dengan dia. Di di sinilah kita harus harus beradaptasi dengan apa yang dapat kita lakukan,” ujarnya.

Aries juga menambahkan bahwa perusahaan tidak akan menyerah dalam keadaan, apalagi untuk sebuah eksistensi perusahaan.

Selain itu, Septian Zulfikar Andwilana selaku Training & Development Specialist juga menjelaskan dalam presentasinya saat penjurian bahwa memasuki era new normal, protokol kesehatan oleh Brantas Abipraya sangat diperhatikan dan terus disosialisasikan tak hanya di Gedung Kantor Pusat Brantas Abipraya saja. Sederet normalitas baru ini semua juga diberlakukan di lingkungan proyek Abipraya.

Adapun dari segi human capital, Ari Hariadi Suryana selaku Talent & Organizational Development Specialist, menambahkan bahwa seluruh Insan Abipraya sudah dapat bekerja lebih baik lagi dalam pengelolaan SDM sebagai aset utama perusahaan, lebih kreatif dan inovatif, khususnya dalam memanfaatkan teknologi atau digital untuk peningkatan kompetensi pegawai.

Disamping itu, untuk memastikan kesehatan Insan Abipraya dalam keadaan yang prima, Abipraya pun telah membuat digital platform “Ayo Sehat” yang tersemat di dalam aplikasi Abipraya Mobile. “Ayo Sehat” ini adalah media untuk Self Medical Check-up Assessment yang harus diisi oleh Insan Abipraya baik di lingkungan proyek maupung di lingkungan kantor pusat setiap harinya.(TN)

Comments are closed.