NCC 2024

Dapat 2,45 Triliun, Hutama Karya Siap Jaga Likuiditas Perusahaan!

BusinessNews Indonesia – PT Hutama Karya (Persero) menerima kucuran kredit senilai Rp2,45 triliun dari PT Bank Mandiri (Persero) Tbk . Kredit ini diberikan untuk membiayai pengembangan bisnis BUMN infrastruktur tersebut pada tahun depan. Pihak mitra supplier dan kontraktor juga turut kecipratan dana tersebut.

Kerja sama ini dinilai sebagai sinergi strategis bagi Hutama Karya, karena perusahaan pelat merah ini ditugaskan pemerintah untuk membangun berbagai proyek infrastruktur strategis.

“Inisiatif pembiayaan ini diharapkan dapat membantu supplier atau sub kontraktor Hutama Karya dalam mendapatkan percepatan penerimaan pembayaran, sehingga meningkatkan likuiditas keuangan dan kualitas pekerjaan proyek,” ucap Senior EVP Corporate Banking Bank Mandiri Arief Ariyana dikutip dari Antara, Kamis (9/12).

Baca Juga : Kerja sama EoI, Bank Mandiri Pacu Transformasi Digital

Pembiayaan tersebut nantinya akan digunakan untuk keperluan modal kerja dan pembiayaan bagi mitra dan supplier. Dana sebesar Rp2,2 triliun akan digunakan untuk modal kerja dengan masa pinjaman 12 bulan.

Sedangkan, dana sebesar Rp250 miliar akan digunakan untuk pembiayaan bagi mitra supplier atau kontraktor Hutama Karya yang menggunakan skema invoice financing sebagai underlying.

Pembiayaan tersebut merupakan bentuk dukungan Bank Mandiri dalam sektor bisnis menengah. Diharapkan pembiayaan ini juga dapat membantu memberikan solusi permodalan bagi pelaku usaha yang terdampak covid-19.

“Kami pun siap untuk mendukung rencana-rencana bisnis strategis lain Hutama Karya maupun grup usaha lain dari Hutama Karya,” ungkap Arief.

Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko Hutama Karya, Hilda Savitri menjelaskan kerja sama tersebut dinilai penting dalam rangka mendukung keuangan para sub kontraktor.

Baca Juga : Wakili Indonesia, Hutama Karya Raih Penghargaan BIM 2021

Dukungan pembiayaan tersebut diharapkan dapat dimanfaatkan dalam rangka menjaga likuiditas perusahaan serta meningkatkan kinerja dalam pelaksanaan proyek dengan Hutama Karya.

Disamping itu, Bank Mandiri juga berinisiatif untuk meningkatkan kesejahteraan pegawai Hutama Karya dengan payroll pegawai seperti solusi pembiayaan pegawai dan juga penawaran program lokakarya.(TN)

Comments are closed.