NCC 2024

Jokowi Bergegas Kunjungi Lokasi Pengungsian Erupsi Semeru

BusinessNews Indonesia – Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) mengunjungi korban erupsi Gunung Semeru, Jawa Timur. Jokowi terbang dengan Helikopter Super Puma TNI Angkatan Udara dari Bandar Udara Internasional Juanda, Sidoarjo.

Turut menyertai Presiden dalam penerbangan menuju Provinsi Jawa Timur antara lain Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI M Tonny Harjono, Komandan Paspampres Mayjen TNI Tri Budi Utomo, dan Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin.

“Setelah menempuh penerbangan selama 30 menit dari Bandar Udara Internasional Juanda, Kabupaten Sidoarjo dengan menggunakan Helikopter Super Puma TNI AU, Presiden Joko Widodo dan rombongan terbatas tiba di Helipad Stadion Srikandi,” dikutip dari keterangan tertulis Sekretariat Presiden, Selasa (7/12/21).

Setibanya di Lumajang, Jokowi disambut Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Letjen Suharyanto. Kemudian, mereka langsung bergegas menuju lokasi pengungsian erupsi Semeru.

Baca Juga : Terkini! Erupsi Gunung Semeru, 22 Orang Meninggal Dunia

Kepala Sekretariat Presiden, Heru Budi Hartono mengatakan, Jokowi akan menyambangi sejumlah tenda pengungsian dan akan menengok korban luka-luka di rumah sakit.

Jokowi disebut akan memberikan bantuan bagi warga terdampak erupsi Semeru. Ia juga hendak meninjau fasilitas umum yang terdampak bencana.

Sebelumnya, Lumajang diterpa erupsi Gunung Semeru pada Sabtu (4/12). Sejauh ini diketahui sebanyak 2.004 warga terpaksa mengungsi, 22 orang meninggal dunia, dan 27 orang hilang usai bencana tersebut. (TN)

Baca Juga : Begini! Kondisi Jembatan Gladak Perak Usai Erupsi Gunung Semeru

Comments are closed.