NCC 2024

Berhasil Bawa Perubahan Positif, Dirut PT Krakatau Steel Sabet Penghargan The Best CEO in Strategic Leaders!

Jakarta, BusinessNews Indonesia –Direktur Utama PT Krakatau Steel Tbk (KRAS), Silmy Karim berhasil meraih penghargan The Best CEO in Strategic Leaders untuk BUMN di sektor non keuangan dengan aset di atas Rp 15 triliun dalam acara Top CEO BUMN Award yang digelar oleh Bisnis Indonesia.

“Apa yang diperoleh sore hari (Selasa-sore) ini merupakan keberhasilan bersama insan Krakatau Steel, di mana KRAS berhasil untuk turn around. Semoga dengan penghargaan ini menambah semangat kita untuk bekerja keras menjadikan perusahaan yang sehat, berdaya saing dan bisa jadi kebanggan Indonesia,” ujar Silmy, dikutip Kamis (02/12).

Penghargaan ini diberikan kepada CEO BUMN yang dinilai memiliki kemampuan dalam mengantisipasi, membayangkan, berpikir strategis, dan bekerja sama untuk menginisiasi perubahan yang bertujuan menciptakan masa depan organisasi yang cerah. Seperti diketahui, Silmy mampu membawa Krakatau Steel pada arah yang lebih positif dan meraih laba, setelah bertahun-tahun alami kerugian.

Baca Juga : Krakatau Steel Luncurkan Aplikasi KRASmart Marketplace

Silmy Karim menjabat sebagai Direktur Utama Krakatau Steel sejak 6 September 2018. Sebelumnya, dia pernah memimpin beberapa Badan Usaha Milik Negara (BUMN) seperti PT Barata Indonesia (Persero) dan PT Pindad (Persero).

Di Krakatau Steel, Silmy dan manajemen berhasil melakukan restrukturisasi utang pada Januari 2020. Restrukturisasi tersebut ditandai dengan ditandatanganinya perjanjian restrukturisasi utang pada 12 Januari 2020 antara Krakatau Steel dengan 10 krediturnya. Pada tahun yang sama, Krakatau steel berhasil mencatatkan laba tahun berjalan yang dapat didistribusikan kepada entitas induk sebesar USD 23,67 juta. Berbanding terbalik dengan posisi akhir 2019 yang mencatatkan rugi USD 505,4 juta, dan tahun-tahun sebelumnya yang juga mencatatkan kerugian berturut-turut sejak 2016.

Baca Juga : Makin Sehat! Krakatau Steel Komitmen Benahi Semua Lini Usahanya

Sedangkan pada area transformasi bisnis, Krakatau Steel telah sukes mencapai standar operasi yang baik sehingga Perseroan dapat meraih rekor produksi tertinggi sepanjang masa, mengurangi Lead Time & Inventory Level, memperpendek siklus Conversion Cash, serta memotong biaya operasi. (TN)

Comments are closed.