NCC 2024

Terapkan Kesetaraan Gender, Telkom Sabet Penghargaan Ajang WEPs

BusinessNews Indonesia – PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk menyabet penghargaan honorable mention kategori Gender-Inclusive Workplace dalam ajang Women’s Empowerment Principles (WEPs) Awards yang diadakan oleh UN Women Indonesia, Jumat (22/10).

Melalui kategori Gender-Inclusive Workplace, UN Women Indonesia memberi apresiasi terhadap capaian perusahaan Telkom atas komitmen dan upaya perusahaan dalam mempromosikan kesetaraan gender di lingkungan kerja.

Capaian tersebut, karena Telkom dinilai telah berhasil mengadakan pendekatan inovatif untuk sistem perekrutan yang setara dan non-diskriminatif, menyediakan peraturan kerja yang fleksibel, mendukung kesetaran gender untuk menjalankan tugas rumah tangga termasuk kerja pengasuhan, menjamin keselamatan dan kesejahteraan karyawan perempuan dan laki-laki, mengurangi kesenjangan upah berdasarkan gender, serta mendorong pengembangan karir dan kepemimpinan perempuan.

Baca Juga : Telkom Jadi Satu-Satunya Perusahaan Indonesia di Jajaran Forbes 2021

Direktur Human Capital Management Telkom, Afriwandi bersama komunitas Srikandi TelkomGroup menyatakan akan terus berupaya mempromosikan kesetaraan gender di lingkungan kerja, hal ini menunjukkan keterbukaan Telkom terhadap keberagaman secara komprehensif.

Afriwandi berharap, bersama komunitas Srikandi TelkomGroup, Telkom dapat mencapai target secara menyeluruh seperti yang dicanangkan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir.

“Penghargaan ini adalah apresiasi untuk seluruh karyawan di TelkomGroup. Dengan penerapan core values AKHLAK, kami tidak membedakan gender karyawan dalam pengembangan karir. Semua berhak mendapatkan kesempatan yang sama untuk belajar, berkembang, dan berkontribusi,” ucap Afriwandi dilansir dari CNN Indonesia.

Ketua Srikandi TelkomGroup, Justi Ariesthiawati memaparkan, para karyawan perempuan Telkom saling mendukung agar semakin berdaya. Justi menegaskan, menjadi perempuan adalah anugerah, sementara menjadi perempuan yang berdaya merupakan tantangan.

“Tidak perlu kesempurnaan untuk menjadi perempuan yang berperan di berbagai kondisi. Be confidence, stay humble, and keep contributing,” Terang Justi.

WEPs Awards Indonesia 2021 adalah ajang penghargaan yang diselenggarakan melalui program WeEmpowerAsia dan didanai oleh Uni Eropa. Ajang ini guna mengapresiasi inisiatif perusahaan Indonesia dalam mengatasi ketimpangan gender dan mendukung partisipasi peran aktif perempuan.

Baca Juga : Tiga Strategi B Ini Terbukti Sukseskan Pengembangan Bisnis Digital Telkom

WEPs sendiri merupakan inisiatif UN Women dan UN Global Compact yang bertujuan memberdayakan perempuan untuk berpartisipasi dalam hal ekonomi di semua sektor, Hingga saat ini, lebih dari 3.800 perusahaan di seluruh dunia telah menandatangani WEPs, termasuk 145 perusahaan dari Indonesia. (TN)

Comments are closed.