Jangan Salah! Ini Link Resmi Cek BLT Gaji Rp1 Juta BPJS Ketenagakerjaan

Jakarta, BusinessNews Indonesia– Banyaknya informasi hoaks yang beredar di tengah masyarakat utamanya mengenai link pengecekan bantuan, menuai respon pihak BPJS Ketenagakerjaan.

Dikatakan bahwa masyarakat bisa mengecek apakah dirinya masuk dalam daftar penerima bantuan langsung tunai (BLT) gaji atau bantuan subsidi upah (BSU) lewat situs bsu.bpjsketenagakerjaan.go.id.

Deputi Direktur Humas dan Antar Lembaga BPJS Ketenagakerjaan Irvansyah Utoh mengatakan informasi yang menyebut bahwa link https://subsidijamsostek.online/bantuan/?bpjamsostek tidak benar.

“Link ini tidak benar dari BPJS Ketenagakerjaan dan berpotensi mengandung unsur penipuan data atau fraud,” tandas Utoh melansir CNNIndonesia.com, Kamis (19/8).

Selain itu, masyarakat juga bisa mengecek lewat situs sso.bpjsketenagakerjaan.go.id. Namun, situs itu hanya bisa diakses jika masyarakat memiliki akun aplikasi BPJSTKU. Kemudian, juga terdapat layanan WhatsApp di nomor 081380070175.

Diketahui, buruh yang masuk sebagai penerima BSU akan mendapatkan total bantuan sebesar Rp1 juta. Secara total, pemerintah menargetkan menyalurkan BSU kepada 8 juta buruh.

Baca Juga : Bank Mandiri Perluas Akses Pembayaran BPJS Ketenagakerjaan Ke Malaysia

Aturan terkait BSU tertuang dalam Peraturan Menteri Ketenagakerjaan (Permenaker) Nomor 16 Tahun 2021 tentang Perubahan Atas Permenaker Nomor 14 Tahun 2020 tentang Pedoman Pemberian Bantuan Pemerintah Berupa Subsidi Gaji atau Upah Bagi Pekerja atau Buruh dalam Penanganan Dampak Corona Virus Disease 2019 (Covid-19). (EA)

Baca Juga : Hadapi PPKM Darurat, Pemerintah Tambah 3 Juta Penerima BLT UMKM

Comments are closed.