PT MRT Jakarta (Perseroda) Raih Best CEO, Best COO dan Best GRC Dalam Ajang Penghargaan GRC & Performance Exellence Award 2021

Jakarta, BusinessNews Indonesia – Rabu, 5 Agustus 2021. PT MRT Jakarta (Perseroda) kembali mengukir prestasi dalam penerapan GRC (Governance, Risk, dan Compliance) melalui ajang penganugerahan bergengsi The Best GRC & Performance Exellence Award 2021 yang diselenggarakan oleh Majalah BusinessNews Indonesia. Dalam perhelatan yang dilaksanakan Rabu (05-08-2021), MRT Jakarta menerima 3 penghargaan untuk kategori The Best Chief Executive Officer (CEO) yang diberikan kepada William P. Sabandar selaku Direktur Utama PT MRT Jakarta (Perseroda) dan kategori The Best Chief Operating Officer (COO) yang diberikan kepada Muhammad Effendi selaku Direktur Operasi dan Pemeliharaan PT MRT Jakarta (Perseroda). Selain itu, PT MRT Jakarta (Perseroda) juga berhasil meraih penghargaan korporasi untuk kategori The Best GRC For Corporate Governance 2021 (Transport Industries).

“Pandemi COVID-19 yang sedang mendera bangsa kita saat ini merupakan awal dari era disrupsi yang mendorong transformasi perusahaan. Perusahaan yang bisa bertransformasi adalah perusahaan yang akan bisa survive dan bertumbuh secara berkelanjutan.” Ungkap Direktur Utama PT MRT Jakarta (Perseroda) William Sabandar dalam sambutannya.

Bagi PT MRT Jakarta (Perseroda), tambah William, komponen utama transformasi ini ialah adanya GRC yang terintegrasi dalam mewujudkan praktek bisnis melalui I CAN; Integrity, Customer Fokus, Achievement Orientation dan Nurturing Team Work dilengkapi dengan perangkat ISO serta dukungan dari berbagai pemangku kepentingan melalui kolaborasi untuk menciptakan inovasi.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada berbagai pihak yang telah mendukung MRT Jakarta sehingga kami masih bisa terus berinovasi dan berkarya untuk mengukir prestasi baru sampai dengan saat ini, kami terus berkomitmen untuk selalu adaptif terhadap segala perubahan yang terjadi dan kepercayaan ini akan saya sampaikan kepada seluruh insan MRT Jakarta sebagai motivasi untuk terus memberikan pelayanan terbaik dan mampu menghadirkan nilai bagi masyarakat, perusahaan, dan bagi kota secara keseluruhan.” Lanjut ia.

Dalam kesempatan yang sama, Muhammad Effendy selaku Direktur Operasi dan Pemeliharaan MRT Jakarta turut menyampaikan terima kasih dan apresiasi atas penghargaan yang diterima. “Sejak awal pandemi COVID-19 sampai dengan saat ini, MRT Jakarta telah melakukan proses transformasi digital dalam segala aspek sebagai strategi untuk bangkit dari kondisi pandemi. Kami bersama dengan seluruh insan MRT Jakarta akan senantiasa berusaha untuk bisa memberikan kemanfaatan secara maksimal kepada publik. Terima kasih atas kepercayaan dan dukungan yang telah diberikan, semoga bisa menjadi penyemangat untuk kami semua di MRT Jakarta.” ugkap ia.

Ketua Penyelenggara GRC & Performance Excellence Award 2021 Irnanda Laksanawan menjelaskan bahwa Pemenang GRC Award 2021 ini didasarkan pada berbagai penilaian diantaranya yaitu komitmen sebuah perusahaan dalam mengimplementasikan Good Corporate Governance (GCG), strategi yang dilakukan oleh para CEO dalam menghadapi krisis ekonomi global dan domestik dalam massa pandemi COVID-19, transformasi digital sebagai kunci sukses dalam penerapan GRC dalam menjalankan korporasi, dan tata kelola serta mitigasi risiko yang sudah dilakukan untuk menjadi sebuah perusahaan yang dipercaya.

MRT Jakarta akan senantiasa berupaya untuk terus menciptakan program-program baru dan melakukan komunikasi yang baik kepada seluruh stakeholder secara sistematis, terukur sehingga mampu memberikan dampak positif sejalan dengan nilai yang diusung MRT Jakarta yaitu untuk menyampaikan pesan perubahan gaya hidup masyarakat khususnya dalam bertransportasi serta meningkatkan kualitas hidup masyarakat. (RB/Siaran Pers PT MRT Jakarta)

Comments are closed.