NCC 2024

Lakukan Akuisisi, ASDP Akan Tambah Rute Penyeberangan

Jakarta, BusinessNews Indonesia PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) berencana untuk menambah rute penyeberangan jarak jauh dan komersial. Hal itu dilakukan terkait rencana melakukan akuisisi perusahaan penyeberangan swasta pada akhir tahun ini.

Direktur Komersial dan Pelayanan ASDP Indonesia Ferry, Yusuf Hadi, menjabarkan sejumlah rute yang akan ditambah.

“Kami akan menambah rute jarak jauh seperti Surabaya-Balikpapan, Surabaya-Labuan Bajo, dan Surabaya-Makassar.” Ungkapnya, dikutip dari Republika (23/7).

Lebih lanjut, Yusuf menjelaskan bahwa selain melalui akuisisi perusahaan penyebrangan swasta, perusahaan turut melakukan penambahan rute di lintas komersial. Hal ini dilakukan untuk menguatkan operasional ASDP di lintas Merak-Bakauheni dan Ketapang Gilimanuk, Kayangan-Poto Tano, Batulicin-Tanjung Serdang, dan lainnya.

Baca juga: Adhi Karya Tunda Pelaksanaan RUPO Obligasi Berkelanjutan III

“Intinya untuk menambah daya dorong agar penyeberangan di rute komersial semakin baik pelayanannya.” tambahnya.

Ira Puspadewi, Direktur Utama ASDP Indonesia Ferry, sebelumnya mengungkapkan bahwa akuisisi rencananya akan dilakukan akhir 2021.

“Akuisisi ini kami sudah proses, untuk perusahaan swastanya apa belum bisa cerita dulu. Harapannya akhir tahun ini bisa dilakukan.” tutur Ira.

Dalam keterangannya, Ira menjelaskan bahwa akuisisi tidak hanya mengambil alih kapalnya saja. Namun, kata dia, nantinya ASDP akan melakukan akuisisi perusahaan secara keseluruhan.

Melalui aksi ini, ia berharap mampu membuat layanan dan rute penyeberangan ASDP lebih banyak.

Baca juga: RUPSLB BRI Setujui Right Issue 28 Miliar Lembar Saham

“Titik yang dilayani diharapkan akan lebih banyak. Kami ingin memastikan kualitas pelayanan lebih baik.” pungkasnya. (W/ZA)

Comments are closed.