Wednesday, August 4, 2021
Home BUMN Adhi Karya Tunda Pelaksanaan RUPO Obligasi Berkelanjutan III

Adhi Karya Tunda Pelaksanaan RUPO Obligasi Berkelanjutan III

Jakarta, BusinessNews IndonesiaPT Adhi Karya (persero) Tbk (ADHI) mengumumkan terkait penundaan rapat umum pemegang obligasi (RUPO) obligasi berkelanjutan III Tahap I/2020.

Dikutip dari Bisnis.com, Senin (19/7), pengumuman itu dikeluarkan oleh PT Bank Pembangunan Jawa Barat dan Banten Tbk. (BJBR) sebagai wali amanat.

Penundaan RUPO tersebut dilakukan sesuai dengan instruksi Menteri Dalam Negeri No. 15/2021. Instruksi itu berisi tentang pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) darurat Corona Virus Disease-2019 (Covid-19) di wilayah Jawa dan Bali.

Baca juga: BRI Optimis Mampu Penuhi Target Penyaluran KUR Rp170 Triliun

Sebagai informasi, RUPO Adhi awalnya direncanakan akan diselenggarakan pada 3 Agustus 2021 mendatang. Namun, melalui penundaan ini, BJBR belum menentukan jadwal baru RUPO ADHI.

“Dengan ini (wali amanat) menyampaikan bahwa pelaksanaan RUPO Obligasi Berkelanjutan III Adhi Karya Tahap I Tahun 2020 yang semula akan dilaksanakan pada Selasa, 03 Agustus2021 ditunda sampai waktu yang akan ditentukan kemudian.” tulis manajemen, dikutip dari Bisnis (19/7).

Berdasarkan data KSEI, Obligasi Berkelanjutan III ADHI Tahap I/2021 memiliki nominal Rp289,6 miliar. Nantinya, obligasi akan jatuh tempo pada 18 November 2023. ADHI memberikan kupon 9,75 persen per tahun untuk obligasi itu dengan jangka pembayaran setiap 3 bulan. (W/ZA)

Baca juga: CIMB Niaga Gaungkan Bangga Buatan Indonesia dalam Forum Indonesia Bangkit Vol. 2

Most Popular