NCC 2024

Presiden Minta Vaksinasi Gotong Royong Tingkatkan Produktivitas

Jakarta, BusinessNews Indonesia Presiden Joko Widodo melakukan peninjauan pelaksanaan vaksinasi gotong royong yang mulai dilaksanakan hari ini (18/5). Presiden  pun meninjau vaksinasi gotong royong di PT Unilever Indonesia, Cikarang Utama, Bekasi.

Vaksinasi gotong royong kali ini dilakukan di sejumlah perusahaan secara serentak yang diperuntukkan bagi para pekerjanya.

“Karena vaksinasi gotong royong pagi hari ini telah dimulai, saya berada di PT Unilever di Jababeka. Dan saya melihat ada 18 lokasi perusahaan, pabrik, industri yang juga bersama-sama melaksanakan vaksinasi gotong royong.” kata Jokowi.

Baca juga: Indonesia Berhasil Amankan Lebih Dari 75 Juta Dosis Vaksin Covid-19

Ia juga menuturkan harapannya agar para pekerja dapat terlindungi dari penyebaran Covid-19. Hal tersebut dapat tercapai melalui vaksinasi gotong royong di berbagai industri dan pabrik, dan kawasan produktif lainnya.

Dalam kesempatan itu, Jokowi juga berharap agar kegiatan di kawasan-kawasan tersebut dapat kembali berjalan lebih produktif setelah adanya vaksinasi.

“Kita harapkan kawasan-kawasan produksi, kawasan kawasan industri, pabrik, dan perusahaan perusahaan yang produktif ini akan bisa bekerja lebih produktif lagi. Dan tidak terjadi penyebaran Covid-19 di perusahaan-perusahaan.” imbuhnya.

Ditargetkan, vaksinasi melalui skema gotong royong dapat membantu percepatan pembentukan herd immunity di Indonesia. Nantinya, peserta vaksin gotong royong akan mendapatkan vaksin gratis yang sudah dibayarkan perusahaan ke negara. (W/ZA)

Baca juga: Wajib Tes, Pemerintah Antisipasi Lonjakan Kasus Covid-19 Pasca Libur Lebaran

Comments are closed.