NCC 2024

BUMN Jasa Survei Tengah Siapkan Langkah Holding

Jakarta, BusinessNews Indonesia Perusahaan BUMN jasa survei kini tengah bersiap-siap melaksanakan Holding. Perusahaan tersebut terdiri dari PT Biro Klasifikasi Indonesia (Persero) atau BKI, PT Sucofindo (Persero) dan PT Surveyor Indonesia (Persero). Terpantau ketiganya kembali melakukan sosialisasi persiapan holding.

Sosialisasi tersebut dikhususkan pada wilayah Regional Jawa Tengah, Jawa Timur dan Bali, dimana sebelumnya dilakukan di area Sumatera dan Kalimantan.

Rudiyanto, Direktur Utama BKI, menerangkan bahwa holding akan mampu menguatkan posisi Jasa Survei. Terlebih di era volatility, uncertainty, complexity dan ambiguity (VOCA).

“Jika kita saling berkolaborasi, mampu menguatkan dan meningkatkan strategi bisnis. Kami optimistis dengan komitmen yang terjaga, BUMN jasa survei dapat menjadi top 5 market leader di Asia Tenggara. Hal ini pun menjadi target bersama pada 2024,” terangnya dalam siaran pers (30/4).

Baca juga: Kimia Farma Pecat Petugasnya yang Gunakan Alat Rapid Test Antigen Bekas

Sementara itu, Direktur Utama Sucofindo, Bachder Djohan Buddin, menurutkan bahwa holding akan mampu membawa BUMN jasa survei bersaing dengan perusahaan asing lainnya. Selain itu juga akan mampu menguatkan kapasitas dan kapabilitas BUMN jasa survei.

“Kami optimistis nantinya mampu berkompetisi dengan perusahaan-perusahaan TIC global.” Kata dia.

Saifuddin Wijaya, Direktur Pengembangan dan Sumber Daya BKI, turut mengatakan bahwa proses holding telah memasuki tahap penetapan rancangan peraturan pemerintah (RPP) menjadi peraturan pemerintah oleh presiden.

“Ketika PP telah ditandatangani maka strategi bisnis kita akan dijalankan bersama-sama. Untuk menyiapkan hal tersebut, kita juga telah membentuk PMO (Project Management Office).” kata Saifuddin.

Nantinya, tim PMO akan beranggotakan perwakilan masing-masing perusahaan yang bertugas menginisiasi mulai dari level strategis hingga level pelaksana dalam seluruh aspek pengelolaan dan bisnis perusahaan ketiga anggota holding BUMN jasa survei. (W/ZA)

Baca juga: Jalankan Komitmen, Pertamina Salurkan Biaya Perbaikan Rumah dan Properti

Comments are closed.