NCC 2024

Huawei – Telkomsel Kerjasama Hadirkan Inovasi Perkuat Jangkauan Jaringan

BusinessNews Indonesia – Demi menghadirkan solusi jaringan yang mampu menjangkau semua titik di area dalam ruangan atau indoor, Huawei dan Telkomsel berkerjasama dengan meluncurkan antena high-gain narrow beam.

Melalui solusi tersebut, maka cakupan jaringan dalam ruangan dapat meningkat secara signifikan. Hal ini digadang-gadang akan memberikan pengalaman berbeda terkait jaringan terutama seperti perkantoran yang terdapat di gedung bertingkat, apartemen atau bangunan-bangunan pencakar langit lainnya.

Zhang Jianwei, Vice President of Antenna Business Unit of Huawei’s Wireless Network, menerangkan bahwa pihaknya berkomitmen kuat untuk terus mengembangkan solusi demi meningkatkan jangkauan jaringan dalam ruangan.

“Selain untuk meningkatkan kualitas jangkauan jaringan dalam ruangan, antena high-gain akan membantu pelanggan kami dalam menekan biaya modal atau CapEx serta biaya operasional atau OpEx guna mengoptimalkan efektivitas biaya dan beragam manfaat lain, seperti pembangunan dan time-to-market yang makin cepat,” terangnya Zhang, dikutip dari Republika (15/2).

Zhang turut menyatakan bahwa perusahaan akan terus melakukan inovasi sesuai kebutuhan pelanggan.

“Huawei akan terus melakukan inovasi di bidang solusi jaringan dengan berlandaskan pada kebutuhan-kebutuhan pelanggan. Komitmen ini bertujuan membantu pelanggan membangun jaringan yang efisien dan berkinerja tinggi untuk menghadirkan pengalaman yang prima dan memuaskan bagi pengguna,” tambahnya.

Di pihak lain, Akhmad Madces, Vice President of Network Planning and Engineering Telkomsel, menuturkan bahwasanya melalui peluncuran inovasi bersama Huawei tersebut, akan memantapkan Telkomsel untuk terus memimpin dan menyempurnakan jangkauan jaringan dalam ruang demi menghadirkan pengalaman terunggul para pelanggan dengan implementasi operasional yang lebih efektif dan efisien.

Telkomsel pun, kata dia, turut berkomitmen kuat terus melakukan mengembangkan jaringan broadband hingga mampu menjangkau seluruh wilayah tanah air.

“Telkomsel berkomitmen untuk terus mendukung masyarakat dalam mengoptimalkan seluruh potensi yang ada dalam keseharian mereka melalui tersedianya konektivitas digital yang prima,” tegasnya. (W/ZA)

Baca juga: Pemerintah Catat Devisa dari Pelaut Capai Rp 151 Triliun Lebih

Baca juga: Ekonom Indef Sebut Sektor Pertanian Sebagai Stabilisator Perekonomian

Comments are closed.