NCC 2024

Berkah Covid-19, Taqwa Zahir Jadi Hafidzah Saat Lockdown

BusinessNews Indonesia – Dengan adanya Covid-19 yang mewabah hampir di seluruh penjuru negeri dunia ini justru menjadi berkah bagi siapa saja yang memanfaatkannya dengan baik.

Seperti Remaja asal Palestina yang bernama Taqwa Zahir (15 tahun) ini.

Selama pemerintahnya memberlakukan lockdown ia menghapal (hafidzah) al-Qur’an 30 Juz.

Dalam masa lockdown, berbagai kegiatan pun dilakukan ketika #dirumahaja. Seperti meneruskan hobi memasak, berkebun hingga menonton serial favorit. Ada juga yang menjadi rutin setiap hari berolahraga sepeda dan jogging.

Seputar memanfaatkan waktu lockdown dengan melakukan kegiatan positif lainnya, remaja ini menjadi viral. Remaja ini menjadi perhatian dunia karena selama lockdown dia mempelajari dan menghafal Al-Qur’an.

Baca juga: Rute Baru Transjakarta Tanjung Priok – Ancol Barat (JAK 88) Mulai Beroperasi Hari Ini

Remaja itu bernama Taqwa Zahir (15 tahun) yang berasal dari Palestina. Berbeda dengan generasi seusianya yang sibuk berselancar di media sosial, Taqwa Zahir memilih untuk memperdalam ilmu agama melalui Al-Qur’an selama lockdown.

Baca juga: Suntik Dosis Kedua Vaksin Covid-19, Jokowi: Terasa Pegal-pegal Saja

Dikutip dari The Siasat Daily, Taqwa Zahir berhasil menghafal Al-Qur’an selama lockdown di negaranya. Dalam waktu enam bulan, Taqwa Zahir mampu menghafal Al-Qur’an.

Hal ini telah mengejutkan banyak orang mengingat bahwa biasanya orang lain membutuhkan waktu sekitar lima tahun untuk menghafal Al-Qur’an.

Banyak komunitas Muslim yang memuji Tawa Zahir karena memanfaatkan waktunya untuk perbuatan yang terpuji.

Kisahnya pun banyak diunggah oleh berbagai akun media sosial disertai dengan pujian. Ada juga yang merasa terinspirasi karena menghafal Al-Qur’an seperti mimpi bagi banyak orang yang ingin segera diwujudkan.

Baca juga: Mengenal Suku Baduy yang Sangat Cinta Hidup Sehat dan Lingkungan

Baca juga: Calon Penumpang KA Bisa Gunakan Hasil Tes GeNose, Masa Berlakunya?

(ed.AS/businessnews.co.id/deticom).

Comments are closed.