Rute Baru Transjakarta Tanjung Priok – Ancol Barat (JAK 88) Mulai Beroperasi Hari Ini

BusinessNews Indonesia– Transjakarta kembali membuka rute baru Tanjung Priok – Ancol Barat (JAK 88). Rute ini efektif beroperasi dan melayani pelanggan mulai hari ini, Kamis (28/1).

“Pembukaan rute baru ini sebagai bentuk komitmen Transjakarta agar bisa melayani kebutuhan seluruh masyarakat dalam hal transportasi,” ujar Direktur Operasional PT Transportasi Jakarta (Transjakarta), Prasetia Budi, di Jakarta, Kamis (28/1).

Rute JAK 88 kata Prasetia, akan melayani pelanggan setiap hari mulai pukul 05.00 – 21.00 wib dengan lokasi pemberhentian sebanyak 60 titik pulang pergi. Untuk layanan ini, Transjakarta menurunkan sebanyak 16 unit armada yang sudah memenuhi standarisasi protokol kesehatan seperti dilengkapi hand sanitizer, tanda jarak aman dan mesin Tap On Bus (TOB) yang bisa dinikmati pelanggan.

“Sejauh ini Mikrotrans masih belum berbayar. Namun untuk menikmati layanan ini, pelanggan tetap diwajibkan melakukan proses tap in dan tap out menggunakan kartu elektronik. Sementara untuk jumlah pelanggan dibatasi 50 persen dari kapasitas normal yaitu maksimal diisi oleh 5 (lima) orang untuk angkutan Mikro,” terangnya.

Baca juga: Calon Penumpang KA Bisa Gunakan Hasil Tes GeNose, Masa Berlakunya?

Prasetia menambahkan, JAK 88 sendiri merupakan rute Mikrotrans ke-72 yang sudah dioperasikan oleh PT Transportasi Jakarta (Transjakarta). Ke depannya Transjakarta akan terus memperluas cakupan serta jangkauan layanan, agar bisa melayani mobilitas masyarakat lebih banyak lagi.

“Hingga tahun 2020 cakupan Transjakarta tercatat sudah mencapai 86 persen, kami menargetkan angka tersebut bisa naik mencapai 93 persen pada tahun ini,” tutup Prasetia.

Berikut rute Tanjung Priok – Ancol Barat (JAK 88):

Arah Ancol Barat

Terminal Tanjung Priok – Jl. RE Martadinata – Jl.Budi Mulya – Jl. Gunung Sahari – Jl. Lodan – Jl. Parangtritis – Jl. Ancol Barat – Jl. Ancol Barat VII – Jl. Ancol Barat III – Jl. Ancol Barat VI – Jl. Ancol Barat IX.

Arah Tanjung Priok

Jl. Ancol Barat IX – Jl. Ancol Barat VII – Jl. Ancol Barat VI – Jl. Parangtritis – Jl. Lodan – Jl. Gunung Sahari – Jl. Budi Mulya – Jl. RE Martadinata – Terminal Tanjung Priok.

Di luar itu, Transjakarta tetap menghimbau masyarakat untuk tetap di rumah apabila tidak ada keperluan mendesak. Namun jika harus ke luar rumah karena terpaksa, selalu pastikan untuk menerapkan 3M yakni memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak. (rilis)

Baca juga: Efek Samping Vaksin Covid-19, Menkes: Jadi Ingin Banyak Makan

Comments are closed.