Kawasan Gunung Mas Puncak Diterpa Banjir Bandang, Semua Warga Dievakuasi

BusinessNews Indonesia – Sejak Januari, Indonesia beberapa kali diterpa bencana alam. Kali ini kawasa Gunung Mas Puncak Bogor turut terkena banjir bandang. Atas bencana ini, Bupati Bogor Ade Yasin bergegas mengevakuasi warga.

Banjir bandang ini terjadi di di kawasan Gunung Mas, Desa Tugu Selatan, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor, pada Selasa (19/01).

Imbas kejadian ini, Sejumlah akses jalan yang dilintasi warga pun tertutup.

“Lokasinya di blok C Gunung Mas,” tambah Camat Cisarua Deni Humaedi sebagaimana diwartakan  Tribun News.

Baca juga: Tegas! Kapal Asing Tidak Dapat Izin Penangkapan di Laut Indonesia

Untuk penanganan, petugas dari BPBD (Badang Penanggulangan Bencana Daerah) tengah pun berupaya melakukan penanganan di lokasi. Dalam waktu yang sama, ratusan warga segera dievakuasi akibat banjir bandang disertai lumpur ini.

Peristiwa ini tepatnya terjadi di Kampung Rawadulang, Desa Tugu Selatan, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor.

“Sudah dievakuasi ya warga di sana oleh pihak BPBD, ada 400-an yang dievakuasi,” kata Bupati Bogor Ade Yasin kepada wartawan.

Ia juga menuturkan, mayoritas warga yang terdampak merupakan pekerja pemetik teh perkebunan Gunung Mas. Untuk sementara waktu, mereka dievakuasi ke penampungan darurat seperti masjid dan pabrik.

Baca juga: Sandi Ajak Kominfo Kolaborasi Majukan Pariwisata

Dalam keterangannya, Ade yasin menyebut tidak ada korban yang meninggal. Dia juga menuturkan bahwa sampai saat ini pihak BPBD tengah berupaya melakukan penanganan pasca bencana di lokasi.

“Lokasi-lokasinya sedang dibenahi oleh BPBD supaya tidak ada genangan air dan penumpukan sampah,” pungkasnya. (Ed.ZA)

Comments are closed.