NCC 2024

Libur Natal dan Tahun Baru Polisi Gelar Operasi Lilin 15 Hari

BusinessNews Indonesia – Libur natal dan tahun baru (Nataru) 2021 sudah di depan mata. Berbagai persiapan dari pemerintah terus digenjot demi menjaga situasi kamtibmas. Di pihak lain, Kepolisian Republik Indonesia turut ikut dengan akan digelarnya Operasi Lilin 2020 secara serentak menjelang Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2021.

Kegiatan Operasi Lilin 2020 ini direncanakan dilaksanakan di seluruh Indonesia dan dimulai pada tanggal 21 Desember 2020 hingga 4 Januari 2021

Irjen Pol Istiono, Kakorlantas Polri, mengatakan bahwa pelaksanaan Operasi Lilin 2020 akan dilaksanakan seluruh jajaran Polda di Indonesia dengan durasi selama 15 hari.

Baca juga: Wujudkan Program Akhir Tahun, CSR BAF Peduli Sosial Anak Indonesia

Tujuan kegiatan tersebut adalah untuk melakukan pengamanan situasi kamtibmas dan pemetaan daerah rawan tindak pidana selama libur Natal dan Tahun Baru 2021.

“Ini sesuai perintah Kapolri Jenderal Pol Idham Azis yang menekankan kepada jajaran di seluruh Polda untuk membuat pemetaan daerah rawan tindak pidana dan kecelakaan lalu lintas,” terang Istiono, dikutip dari binis.com Rabu (16/12).

Ia turut menjelaskan bahwa memetakan setiap sentral kewilayahan dinilai sangat diperlukan demi pelayanan dan pengamanan selama libur panjang Nataru.

“Polri akan mendirikan pos-pos pengamanan dan pelayanan selama libur panjang Nataru. Untuk itu, koordinasi dengan wilayah untuk memetakan titik-titik sentral kewilayahan sangat diperlukan,” kata dia.

Misalnya, daerah alur utama mudik, jalur alternatif, beberapa titik yang dibangun pos pengamanan, beberapa titik anggota digelar, beberapa pos pelayanan terpadu dan sebagainya. (ZA)

Baca juga: Aturan Swab, Legislator: Lebih Penting Penerapan Prokes Covid-19

Comments are closed.