NCC 2024

Presiden Jokowi: Vaksin Covid-19 Gratis untuk Masyarakat

BusinessNews Indonesia – Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam keterangan pers di Jakarta, Rabu menegaskan bahwa vaksin Covid-19 adalah gratis bagi kalangan masyarakat.

“Setelah menerima banyak masukan dari masyarakat dan melakukan kalkulasi ulang, melakukan perhitungan ulang mengenai keuangan negara, dapat saya sampaikan bahwa vaksin Covid-19 untuk masyarakat adalah gratis,” kata Presiden dalam keterangan pers yang disiarkan Sekretariat Presiden.

Presiden memerintahkan jajaran Kabinet Indonesia Maju, kementerian/lembaga dan pemerintah daerah untuk memrioritaskan program vaksinasi pada tahun anggaran 2021.

Presiden juga menginstruksikan Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati untuk memrioritaskan dan merealokasikan dana dari anggaran lain untuk ketersediaan program vaksinasi gratis tersebut.

Baca juga: Presiden Tegaskan Kalau Dirinya Siap Jadi yang Pertama Divaksin Covid-19

Baca juga: Menko PMK: Kemungkinan Pemerintah Tanggung Biaya Vaksin 50 Persen

“Sehingga tidak ada alasan bagi masyarakat untuk tidak mendapatkan vaksin,” demikian Presiden Jokowi.

Jokowi juga menegaskan kalau vaksin Covid-19 sudah siap digunakan, Presiden RI Joko Widodo menegaskan dirinya akan menjadi penerima pertama sebelum yang lainnya.

“Saya ingin menegaskan lagi, nanti saya yang akan menjadi penerima pertama, divaksin pertama kali,” ujar Presiden saat memberikan keterangan pers secara virtual yang disaksikan melalui tayangan video Youtube Sekretariat Presiden di Jakarta, Rabu (16/12/2020).

Presiden mengatakan keputusannya menjadi penerima pertama vaksinasi Covid-19 untuk memberikan kepercayaan dan keyakinan kepada masyarakat bahwa vaksin yang akan digunakan benar-benar aman. (ed.AS/businessnews.co,ide/antaranews)

Baca juga: 2021, Bansos di Jakarta dan Sekitarnya Dibagikan Dalam Bentuk BST

Baca juga: Menko Airlangga: Pemerintah Terus Berupaya Tingkatkan Produk UMK Hingga Ekspor

#satgascovid19

#ingatpesanibu

#jagajarak

​​​​​​​#pakaimasker

Comments are closed.