NCC 2024

IHSG Berpeluang Rebound Jelang Pengumuman Pertumbuhan Ekonomi Kuartal III/2020

BusinessNews Indonesia Kepala Riset MNC Sekuritas, Edwin Sebayang, mengatakan bahwa indeks harga saham gabungan (IHSG) berpeluang untuk rebound menjelang pengumuman pertumbuhan ekonomi kuartal III/2020.

Dalam laporan hariannya, Edwin menerangkan bahwa penguatan indeks Dow Jones Industrial Average (DJIA) selama tiga hari berturut-turut dapat membawa sentimen positif untuk perdagangan pada hari ini (5/11). Selain itu, menurutnya kenaikan harga beberapa komoditas menjadi pendorong peluang IHSG untuk rebound.

“Peluang rebound IHSG hari ini didorong oleh naiknya harga komoditas seperti minyak, batu bara, nikel, timah, dan CPO sehingga berpotensi mendorong naik saham di bawah komoditas tersebut,” terangnya (5/11).

Dalam laporan harian tersebut juga menyorot perihal pengumuman data PDB kuartal III/2020 yang diproyeksikan berada di level minus 2,3 persen hingga 3,3 persen. Hal ini membuat pergerakan IHSG berada di kisaran level support 5.054 dan resistance 5.138. Ia juga merekomendasikan untuk membeli saham SMGR, ICBP, ACES, JFPA, TOWR, MBAP, ANTM, ASII, TLKM dan BRIS.

Hal serupa juga dipaparkan oleh Lanjar Nafi, Head of Research Reliance Sekuritas Indonesia,. Seperti dilansir Bisnis.com, menurutnya secara teknikal IHSG false break moving average 200 hari dengan sinyal terkonsolidasi pada indikator Stokastik dan MACD.

“Secara teknikal, kami perkirakan IHSG berpotensi rebound terbatas dengan support resistance 5.100 – 5.127,” ucapnya.

Lanjar juga turut memberikan rekomendasi pembelian saham ADRO, UNTR, PTPP, BNLI, INDY, WSBP, HMSP, GGRM, INDF, JPFA, KLBF, dan TLKM. (W/ZA)

Comments are closed.