NCC 2024

MilenialFest 2020: Bertaburan Tokoh-tokoh Inspiratif

BusinessNews Indonesia –Acara MilenialFest kembali diadakan di XXI Djakarta Theatre pada 15-16 Agutus 2020.pada event ini menghubungkan para pemimpin, creator, inovator, influencer dan para intelektual muda terbaik bangsa, dengan milenial di seluruh Indonesia.

jelasnya, MilenialFest merupakan suatu bentuk acara untuk berbagi inspirasi, untuk mendorong perubahan bersama ke depannya.

MilenialFest bertujuan untuk mengurangi kesenjangan pengetahuan (knowledge) dan kemampuan (skills), di antara generasi milenial di berbagai daerah lainnya.

Dengan mengusung talenta juara, pada tahun 2020 ini, MilenialFest berinovasi dan menambah cakupan ruang diskusi, pengembangan diri, serta berbagi pengalaman.

Para talenta juara mencakup ke dalam skala nasional di 4 area yaitu, Jawa, Sumatra, Kalimantan Selatan, Papua dan Indonesia Timur.

Sepuluh ribu talenta juara akan dipersiapkan mengikuti 3 program utama yaitu, milenial conference, milenial class, dan milenial bootcamp.

Hal tersebut dibentuk untuk mempersiapkan diri menghadapi tantangan di era digital saat ini.

Persyaratan dalam mengikuti MilenialFest tersebut, yaitu dengan cara mengisi formulir pendaftaran, memenuhi persyaratan administrasi, serta mengikuti kegiatan Confrence dan Online Class.

Persyaratan lain untuk mengikuti MilenialFest adalah batas umur. Umur yang ditentukan untuk bisa ikut berpartisipasi yaitu umur 20-35 tahun.

Namun sayang, MilenialFest saat ini belum bisa menerima kesempatan untuk menjadi volunteer.

Dr. Tirta yang saat ini banyak berperan dalam mencegah bahaya Covid-19 juga turut ikut serta dalam acara tersebut.

Terlihat dari unggahan di akun Instagramnya mengenai MilenialFest, ia menjelaskan bahwa di acara tersebut ia menjadi salah satu pembicara.

Dari postingan di Instagramnya tersebut, ia mengajak agar generasi muda lainnya juga diharapkan dapat bergabung dengan acara Milenialfest nanti.

“Turut bangga bisa ikut serta sebagai pembicara di @milenialfest bareng tokoh-tokoh luar biasa negara ini,” tulis dr.Tirta.

Selain itu Dr. Tirta juga menambahkan keterangan, bahwa acara tersebut akan dilaksanakan sehari sebelum perayaan Kemerdekaan Indonesia.

Dr.Tirta juga menulis, sederet speakers top akan membahas peningkatan skills dan pengetahuan dalam menyambut tantangan digitalisasi termasuk _reskilling_ pasca pandemi. (ed.AS/businessnews.co.id/pikiranrakyat.com)

Comments are closed.