NCC 2024

Antisipasi Penumpukan Penumpang KRL, 20 Bus Gratis Disiapkan di Stasiun Cikarang

Bussnews.id – Moda transportasi Kereta Rel Listrik (KRL) masih menjadi primadona di masyarakat, sehingga penumpukan penumpang dan antrian panjang masih terjadi. Di Stasiun Cikarang, Pemkab Bekasi, Pemerintah Provinsi Jawa Barat dan Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) mengantisipasi problem tersebut dengan menyiapkan 20 unit bus gratis.

“Keberadaan bus ini diharapkan bisa mencegah potensi penyebaran COVID-19 akibat menumpuknya penumpang di KRL,” ungkap Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Bekasi Yana Suyatna pada Kamis (16/07) di Cikarang.

Yana Suyatna juga mengatakan pelayanan bus gratis ini diperuntukkan penumpang KRL dari Stasiun Cikarang, Bekasi menuju stasiun Manggarai, Jakarta Selatan.

Layanan bus gratis yang sudah mulai beroperasi sejak Senin (13/07) ini merupakan upaya pemerintah untuk mengatasi kepadatan penumpang KRL.

Adapun operasional bus ini mulai berangkat pukul 05.15 WIB dengan kapasitas yang terbatas sesuai protokol kesehatan Covid 19. Penumpang yang naik bus ini harus melewati pemeriksaan suhu tubuh terlebih dahulu oleh petugas dan mengenakan masker.

“Kapasitas bus gratis ini juga dibatasi, maksimal setengah dari total kapasitas agar protokol jaga jaraknya tetap terpenuhi,” ucapnya.

Yana juga berharap dengan adanya fasilitas ini warga Bekasi lebih aman menjalankan aktivitas kesehariannya dengan KRL, dan bijak dalam bertransportasi.

“Mudah-mudahan masyarakat juga dapat bijak dalam bertransportasi di tengah masa pandemi ini,”

20 unit bus gratis ini merupakan terobosan yang patut diapresiasi selama pandemi Covid 19 belum berakhir. (ed.ZA/bussnews.id/antara).

Comments are closed.