Sunday, November 28, 2021
HomeBUMNWah! Pengguna Mobile Banking Bank Mandiri Naik Hingga Dua Kali Lipat

Wah! Pengguna Mobile Banking Bank Mandiri Naik Hingga Dua Kali Lipat

-

BusinessNews Indonesia – PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. (BMRI) menargetkan pertumbuhan jumlah pengguna mobile banking meningkat dua kali lipat sampai akhir 2021. Tentunya, hal ini didukung dengan layanan digital Bank Mandiri seperti super app Livin’ dan Kopra by Mandiri.

Saat ini jumlah pengguna mobile banking perseroan telah mencapai lebih dari 8 juta yang terdaftar. Adapun, pengguna layanan wholesale mencapai lebih dari 500.000 pengguna.

“Kami yakin, layanan digital Bank Mandiri mampu membantu nasabah terus tumbuh dan naik kelas melalui kemudahan transaksional di dalam ekosistem digital yang saling terhubung melalui Livin’ by Mandiri dan Kopra by Mandiri,” ujar Direktur Information Technology Bank Mandiri, Timothy Utama, Jumat (8/10).

Timothy mengatakan, perseroan terus berupaya menghubungkan layanan keuangan dengan ekosistem digital yang saat ini semakin meningkat terutama pada segmen UMKM.

Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) mencatat bahwa jumlah UMKM yang sudah terhubung ke dalam ekosistem digital di masa pandemi meningkat, dimana telah mencapai 15,9 juta atau 24,9 persen dari total pelaku UMKM, yakni sekitar 65 juta. Sebelum pandemi, pelaku UMKM yang terhubung dalam platform digital baru sebanyak 8 juta.

Untuk menyambut tren tersebut, Timothy mengatakan telah mengenalkan financial super app Livin’ by Mandiri. Aplikasi ini mengusung konsep cabang dalam genggaman dengan layanan finansial yang komplit di kelasnya, termasuk integrasi layanan anak perusahaan Mandiri Group dan ekosistem digital favorit nasabah.

Baca Juga : Mandiri Makin Keren! Ini Dia Layanan dan Fitur Canggih dari Kopra by Mandiri

Melalui Livin’ by Mandiri, nasabah bisa melakukan pembukaan rekening tabungan perdana secara daring, mengakses seluruh rekening tabungan, pinjaman personal, dan kartu kredit. Aplikasi ini juga terintegrasi dengan ekosistem digital seperti e-wallet, dengan sekali login.

Sementara itu, perseroan juga menghadirkan Kopra by Mandiri untuk segmen wholesales, yakni layanan digital single access yang menjadi pusat aktivitas informasi dan transaksi finansial bagi para pelaku usaha di segmen wholesale berikut ekosistemnya dari hulu ke hilir.

Timothy mengatakan kehadiran Livin’ by Mandiri dan Kopra by Mandiri memungkinkan nasabah, debitur hingga pelaku usaha saling terkoneksi dengan layanan perbankan andal milik perseroan. (EA)

Baca Juga : Pacu Generasi Muda Berbisnis, Bank Mandiri Gelar Wirausaha Muda Mandiri 2021

Sekilas tentang Timothy Utama

Direktur Information Technology Bank Mandiri, Timothy Utama

Timothy Utama lahir di Jakarta pada tahun 1965 dan saat ini menjabat sebagai Direktur Information Technology Bank Mandiri. Ia menempuh pendidikan S1 Bachelor of Business Administration in Accounting and Finance di Texas A&M University, USA.

Dalam perjalanan karirnya, Timothy pernah mengemban sejumlah jabatan, diantaranya Managing Director, Head of Operations and Technology – Citibank (2016-2021), Chief Operations and Technology Officer – Singapore Exchange (2012-2015) dan Director – Operation & Technology – Bank Permata (2010-2012).

Related articles

spot_img

Latest posts