Sunday, November 28, 2021
HomeCorporate in ActionWah, BSI Bidik Pembiayaan Mitraguna Rp5 Triliun Hingga Akhir Tahun

Wah, BSI Bidik Pembiayaan Mitraguna Rp5 Triliun Hingga Akhir Tahun

-

Jakarta, BusinessNews Indonesia–  PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) menghadirkan layanan pembiayaan Mitraguna Online melalui aplikasi BSI Mobile. Lewat inovasi ini, BSI membidik volume pembiayaan Mitraguna berkisar pada Rp 5 triliun hingga Desember 2021.

Mitraguna Online merupakan pembiayaan syariah secara digital untuk beragam kebutuhan di antaranya pendidikan, pembelian barang elektronik, pembelian furniture, renovasi, kesehatan dan kebutuhan konsumer lainnya. 

Adapun Nominal pembiayaan yang ditawarkan mulai dari Rp 10 juta hingga Rp 50 juta dengan jangka waktu 1-3 tahun. Pada tahap awal peluncuran, Mitraguna Online secara khusus diperuntukkan bagi ASN Payroll BSI yang berkesempatan mendapatkan fasilitas pembiayaan BSI. 

Direktur Utama Bank Syariah Indonesia, Hery Gunardi menyampaikan peluncuran pembiayaan online ini merupakan bentuk keseriusan BSI dalam menjadikan BSI Mobile sebagai super apps untuk seluruh kebutuhan finansial nasabah. 

“Sejalan dengan semangat BSI untuk menjadikan BSI Mobile sebagai super apps yang dapat memenuhi seluruh kebutuhan finansial nasabah, maka kami terus berinovasi menghadirkan Mitraguna Online. BSI senantiasa berkomitmen untuk meningkatkan layanan dan produknya, dan mengambil peran strategis dalam mendorong ekonomi dan keuangan syariah di Tanah Air,” ujar Hery dalam keterangan tertulis, pada Senin (1/11).

Sebelumnya, BSI menghadirkan inovasi berupa pembukaan rekening online melalui fitur Know Your Customer – Biometric. Dengan fitur Biometric, waktu yang dibutuhkan untuk pembukaan rekening menjadi lebih singkat, yakni kurang dari 5 menit.

Baca Juga : Erick Thohir Ingin BSI Lima Tahun ke Depan Jadi “Footprint” RI di Berbagai Negara

“Kami terus mengembangkan layanan BSI Mobile agar semakin lengkap dan mendukung berbagai kebutuhan nasabah melalui Banking From Anywhere. Tentunya BSI terus hadir dan berupaya mendampingi nasabah sebagai sahabat finansial, sosial dan spiritual untuk memberikan manfaat yang seluas-luasnya bagi umat,” tambah Hery.

Selama masa PPKM, BSI mencatat pertumbuhan yang cukup pesat pada transaksi digital khususnya pada BSI Mobile. Periode September 2021, transaksi BSI Mobile tumbuh sebesar 132,8% secara tahunan atau mencapai 74,2 juta transaksi. Dengan adanya layanan Mitraguna Online ini, BSI menargetkan transaksi BSI Mobile dapat terakselerasi dan tumbuh lebih tinggi. 

Diketahui, pembiayaan melalui BSI Mobile ini sudah mengantongi izin Otoritas Jasa Keuangan sehingga nasabah tidak perlu khawatir akan keamanan aplikasi ini. Sekaligus menegaskan bahwa BSI  hanya melayani pembiayaan via BSI Mobile dan tidak melalui SMS/Whatsapp yang mengatasnamakan BSI. (ant/EA)

Baca Juga : Luar Biasa! Kinerja BSI Pasca Merger Semakin Solid

Related articles

spot_img

Latest posts