Tingkatkan Layanan Digital, Bank Danamon Kolaborasi dengan Fintech

BusinessNews Indonesia – PT Bank Danamon Indonesia Tbk terus meningkatkan layanan kepada masyarakat melalui transaksi digital. Untuk memperluas jangkauannya, kini Bank Danamon yang baru saja ditetapkan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) masuk buku 4 bekerjasama dengan perusahaan fintech dan e-commerce.  

Inovasi dan strategi pengembangan bisnis via Digital ini sudah terlihat. Transaksi digital terus peningkatan secara signifikan, terutama dalam layanan Open API atau dikenal dengan nama API Central.

“Frekuensi transaksi dengan solusi API Central saat ini sudah menunjukan adanya tren kenaikan sekitar 80% dibandingkan periode yang sama di tahun lalu,” kata Transaction Banking Head Danamon Indonesia Andrew Suhandinata, Selasa (30/11).

Selain itu, Bank Danamon juga fokus memberikan layanan cash management berbasis digital, terutama nasabah yang mempunyai bisnis dengan mengandalkan toko-toko fisik untuk penjualan mereka.

Andrew menyebut, solusi digital yang diberikan Danamon sangat membantu nasabah cepat beradaptasi dan tetap dapat melakukan penjualan kepada pelanggan mereka. Alhasil, penggunaan internet banking Bank Danamon juga meningkat sebagai salah satu kanal pembayaran.

Tahun depan, Bank Danamon akan terus fokus meningkatkan solusi dan layanan digital kepada nasabah secara ekosistem. Hal ini didukung dengan peluncuran BI Fast dari Bank Indonesia.

“Kami prediksi, layanan ini akan memberikan solusi pembayaran secara langsung yang dapat dilakukan oleh nasabah kami sepanjang hari atau 24/7 ,” kata dia.

Di samping itu, Bank Danamon juga menambahkan solusi digital di dalam portal API Central Danamon dan terus melakukan peningkatan dengan menghadirkan fitur-fitur terbaru di platform internet banking seperti fitur pembukaan rekening deposito dan transfer online.

Kemudian fitur custom file format untuk pembayaran secara massal, dan pengembangan rantai pasok keuangan yang dapat digunakan oleh nasabah untuk membantu proses transformasi digital yang sedang dilakukan.

“Hal ini sejalan dengan komitmen kami untuk membantu nasabah agar dapat memegang kendali penuh atas kebutuhan dan tujuan keuangan mereka, serta untuk mengembangkan bisnis mereka secara lokal maupun global,” katanya. (Ed.AS/businessnews.co.id/kontan).

Subscribe

Related articles

Kepala BKF: Kinerja Ekspor Impor Indonesia Terus Membaik

BusinessNews Indonesia - Kinerja ekspor Indonesia pada Desember 2021...

Forum G20 Dorong Pemulihan Ekonomi Global dan Nasional

BusinessNews Indonesia –G20 atau Group of Twenty yang lahir...

Gubernur BI Lantik Pemimpin Baru Kantor Pusat dan Perwakilan BI

Jakarta, BusinessNews Indonesia- Gubernur Bank Indonesia (BI), Perry Warjiyo,...

Aktor Nicholas Saputra: Produk Kopi di Indonesia Paling Exciting

BusinessNews Indonesia –Aktor Nicholas Saputra yang senang jalan-jalan ke...

Tingkatkan Keselamatan Transportasi, Transjakarta Gelar Donor Darah Bagi Karyawan

Jakarta, BusinessNews Indonesia- Aspek keselamatan digiatkan PT Transportasi Jakarta...