PT TWC Dukung Pameran Kendaraan Listrik di Borobudur

0
44
PT TWC Dukung Pameran Kendaraan Listrik di Borobudur
PT TWC Dukung Pameran Kendaraan Listrik di Borobudur

Jakarta, BusinessNews Indonesia– Direktur Utama PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan & Ratu Boko (Persero) Edy Setijono mendampingi Menteri Perhubungan Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pronowo menghadiri Pameran Kendaraan Listrik di Kompleks Taman Wisata Candi Borobudur, Sabtu (06/11).

Pameran ini merupakan puncak rangkaian kegiatan Pekan Nasional Keselamatan Jalan (PKNJ) yang diselenggarakan Ditjen Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan (Kemenhub) di kawasan wisata Borobudur, Kabupaten Magelang, Provinsi Jawa Tengah, Sabtu (06/11) dan Minggu (07/11).

“Kita mendukung pameran ini, mengingat di destinasi TWC juga digencarkan pemakaian kendaraan non-BBM yang lebih ramah lingkungan. Hal ini tentunya sejalan dengan semangat kita untuk mewujudkan lingkungan yang lebih bersih dan sehat bagi semua,” ungkap Dirut PT TWC Edy Setijono.

Dalam acara Puncak PNKJ di kawasan wisata Borobudur ini, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengajak pengguna jalan untuk mengkampanyekan laju kendaraan maksimal 30 km/jam. Hal ini bertujuan meningkatkan keselamatan dan memberikan kenyamanan bagi masyarakat yang berada di kawasan pemukiman ataupun wisata. 

Selain itu, Kemenhub melalui Ditjen Perhubungan Darat memberikan subsidi kepada angkutan Volkswagen (VW) Club yang menjadi angkutan wisata kawasan Bodobudur. Subsidi ini bagian dari program dukungan angkutan orang di kawasan wisata Borobudur yang bertujuan untuk memberikan mata pencaharian bagi masyarakat sekitar.

“Kalau kita bicara mengenai Undang-undang lalu lintas, maka memang ada keharusan kita mewujudkan pelayanan lalu lintas yang aman, selamat, tertib, lancar dengan moda yang lain. Kita ingin mewujudkan hal hal tersebut di kawasan strategis nasional dengan dukungan angkutan orang di kawasan terbuka,” kata dia.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo yang baru saja bersepeda sejauh 120 km dari Solo ke Borobudur dalam rangka Tour De Borobudur juga berkesempatan mengunjungi salah satu beberapa stan pameran yang memproduksi kendaraan listrik. 

PNKJ 2021 merupakan tindak lanjut seruan PBB untuk mengkampanyekan Keselamatan Jalan, Kendaraan Bebas Polusi, Kesehatan, dan Kota Layak Huni. Rangkaian PNKJ yang telah dilaksanakan seperti kampanye Keselamatan dan Aksi Bersama melalui Sosial Media, dan Bincang Santai Koalisi Teman Sejati. (DAF/rilis)