NCC 2024

PT Jakarta Industrial Estate Pulogadung Sukses Raih Dua Penghargaan Human Capital & Performance Award 2021

BusinessNews Indonesia – PT Jakarta Industrial Estate Pulogadung berhasil meraih dua penghargaan dalam ajang Human Capital & Performance Award 2021 yang diselenggarakan oleh Majalah BusinessNews Indonesia di Ballroom 1 Hotel Mulia Jakarta, Rabu (22/12).

PT Jakarta Industrial Estate Pulogadung atau biasa disingkat menjadi JIEP, adalah sebuah perusahaan yang mengelola kawasan industri seluas 500 hektar di Pulogadung, Jakarta Timur. 

Dalam ajang Human Capital tersebut JIEP berhasil menyabet penghargaan sebagai THE BEST EMPLOYEE ENGAGEMENT STRATEGY 2021 dan THE BEST REWARD AND RECOGNITION STRATEGY 2021.

Sebelumnya, dalam penjurian, Direktur Human Capital Jakarta Industrial Estate Pulogadung, Arief Adhi Sanjaya menyatakan JIEP kini terus berproses menuju kawasan bisnis yang terintegrasi. Untuk itu, hal mendasar yang dilakukan adalah pembenahan dari sektor human capital-nya. Inilah yang kini sedang dibenahi pertama kali oleh JIEP.  

“Saat ini kami (JIEP) sedang bertransformasi menuju kawasan terintegrasi. Keluar dari zona kawasan industri sebagai base bisnisnya. Berproses menjadi Residential & Commercial Property dan Township Property,” ujar Arief.

Pada tahun 2022 dan 2023 rencananya JIEP sudah mengembangkan ke tahap yang lebih menantang lagi. Yakni ke tahap human resources digitalization dan HCM as profit center. Di tahap ini perusahaan akan memfokuskan diri pada pengembangan implementasi organizational engagement dashboard dan organizational effectiveness dashboard. Adapun talentnya adalah digitalisasi human capital management system, talent readiness dashboard, memastikan talent memenuhi kebutuhan bisnis, dan  talent-nya mampu menjadi profit center.

Itu semua, menurut Arief tidak bisa hanya diandalkan dengan kopetensi saja, melainkan perlu adanya kolaborasi dari berbagai sisi. Kopetensi saja tak cukup, namun dibutuhkan kolaborasi dari orang-orang hebat untuk mentransformasi perusahaan. Baik yang ada di dalam perusahaan atau di luar perusahaan.

“Transformasi ini membuat perubahan dalam pengembangan bisnis, bukan saja mengembangkan SDM yang ada, melainkan juga menggunakan sumber daya manusia dari luar. Agar kinerja bisnis kita maksimal,” terangnya. (AFZ)

Baca juga : PT Dirgantara Indonesia Sukses Raih Dua Penghargaan Human Capital & Performance Award 2021

Comments are closed.