DUO, Produk Baru Intiland Ini dapat Respon Positif dari Konsumen
BusinessNews Indonesia –PT Intiland Development Tbk (Intiland; DILD) mendapatkan respon yang positif dari konsumen. Bisa dikatakan proyek yang dinamai DUO, sebuah konsep pengembangan baru di kawasan perumahan Talaga Bestari, Tangerang, Banten, telah sukses di pasaran.
Kawasan hunian seluas 6,5 hektare ini mendapatkan animo sangat baik dari masyarakat sejak diluncurkan pada Februari 2021. Sampai akhir Mei 2021, DUO berhasil mencatatkan nilai marketing sales sebesar Rp70 miliar atau dalam 4 bulan, hasil pencapaian tersebut sudah lebih dari 50% target penjualan DUO tahun 2021 sebesar Rp126 miliar.
Permadi Indra Yoga Direktur Pengembangan Bisnis Intiland menyampaikan apresiasi kepada para konsumen yang telah membeli unit rumah di DUO.
“Kunci sukses dari penjualan DUO ini karena Intiland memiliki konsep pengembangan kawasan yang terencana, kualitas produk yang baik, serta memenuhi kriteria hunian yang modern, inovatif, dan terjangkau,” ujarnya sebagaimana keterangan resminya yang diterima businessnews.co.id (30/05/2021).
Peluncuran DUO menjadi langkah strategis Perseroan untuk mengisi ceruk pasar konsumen yang membutuhkan hunian modern, berkualitas, dan harganya terjangkau. DUO hadir dengan sejumlah keunggulan dari sisi konsep, kemudahan aksesibilitas, kenyamanan lingkungan dengan desain rumah yang baik, serta harga terjangkau atau affordable, khususnya bagi segmen konsumen keluarga muda.
Berdasarkan data penjualan yang tercatat, rumah dengan desain compact menjadi favorit konsumen. Rumah dengan ukuran lebar 5 meter dengan panjang 10 meter dan 12,5 meter paling banyak dipilih konsumen. Selain karena memiliki desain bangunan yang nyaman, tipe rumah dua lantai dengan fasilitas roof deck ini harganya relatif terjangkau mulai Rp750 jutaan per unit. Selain terjangkau, kemudahan cara bayar yang ditawarkan perbankan juga memudahkan konsumen mendapatkan sebuah hunian modern tiga lantai dengan tiga kamar tidur serta ruang keluarga yang lapang.
Permadi Indra Yoga menjelaskan bahwa profil pembeli DUO sebagian besar merupakan keluarga muda atau pembeli rumah pertama (first buyer) berusia 25-40 tahun. Para pembeli DUO tidak hanya berdomisili di Tangerang, tetapi juga meluas hingga ke Jakarta, Serang, Bekasi, hingga Bandung. Mereka rata-rata adalah para profesional atau pemilik usaha di sekitar kawasan Tangerang.
“Pencapaian ini menunjukan target pasar yang kami bidik sudah tepat. Mereka rata-rata adalah profesional dan keluarga muda, para first buyer, dan merupakan segmen konsumen kelompok menengah. Kelompok ini memiliki kemampuan ekonomi dan daya beli relatif tinggi dan punya idealisme tentang syarat-syarat hunian ideal yang sesuai dengan kebutuhan mereka,” ungkapnya lebih lanjut.
Pengembangan Baru Talaga Bestari
Peluncuran DUO menjadi bagian dari pengembangan konsep baru perumahan Talaga Bestari tahap 2 seluas 80 hektare yang dilakukan secara bertahap. Perseroan telah menyiapkan rencana induk pengembangan jangka panjang sesuai dengan pesatnya perkembangan kawasan Tangerang. Untuk pengembangan DUO, Perseroan menjalin kolaborasi dengan PT Quanta Land Indonesia (Quanta Land) selaku konsultan pengembangan dan pemasaran.
Pengembangan Talaga Bestari menawarkan prospek yang sangat baik di masa depan. Seiring dengan selesainya pembangunan sejumlah infrastuktur penting, seperti pintu tol Balaraja Timur serta beroperasinya interchange atau simpang susun tol Balaraja Timur dan Serpong – Cikunir, Tangerang, di mana pengembangan infrastruktur ini akan meningkatkan konektivitas dan aksesibilitas masyarakat dari Serpong menuju Merak atau Jakarta sehingga akan meningkatkan nilai kawasan secara jangka panjang.
Baca juga: Selo Group Kembangkan Perumahan Berkelanjutan via Precrafted dan Zero Waste
“Mengantipasi meningkatnya kebutuhan, kami sedang mempersiapkan kawasan ritel seluas 5 hektare untuk kebutuhan supermarket, food & beverage, fasilitas olahraga dan open-air street mall,” jelas Permadi Indra Yoga. Kompleks business park seluas 1,5 hektare juga akan melengkapi fasilitas di Talaga Bestari. “Untuk fasilitas DUO sendiri, kami akan mengembangkan club house dengan konsep semi outdoor yang dapat mengakomodir kebutuhan work from home yang nyaman bagi penghuni DUO. Konsep baru co-working space yang didesain untuk aktivitas olahraga juga,” tambah Permadi Indra Yoga.
Semua tipe rumah DUO dirancang untuk memberikan keuntungan ganda, seperti dua fasad (tampak rumah), dua parkiran, dua taman, serta berbagai keunggulan ganda lainnya. Dirancang dengan arsitektur bergaya modern, elegan dan minimalis, semua tipe rumah DUO memanfaatkan fungsi ruang secara maksimal. Rumah-rumah ini dilengkapi jendela besar pada bagian depan dan belakang untuk memberikan pencahayaan alami yang maksimal dan sirkulasi udara yang baik.
Baca juga: Tingkatkan Pembiayaan Perumahan, BSI Salurkan Rp38 Triliun
DUO dirancang bagi pasangan muda dan milenial yang menginginkan ‘kemewahan’ hunian namun dengan harga terjangkau. Faktor keterjangkauan harga menjadi faktor penting karena Perseroan ingin memberi kesempatan luas kepada para keluarga muda memiliki rumah yang baik dan sesuai kebutuhan.
Kendati target utama DUO adalah keluarga muda, namun dari sisi desain, setiap unit rumah memperhatikan kebutuhan lansia dengan menciptakan kamar tidur pada lantai dasar agar mudah dalam melakukan aktivitas setiap hari. Terobosan lainnya yakni desain bangunan dan lingkungannya yang menyediakan linear garden yang saling terintegrasi sehingga ideal sebagai area bermain anak-anak.
Untuk memenuhi kebutuhan dan kenyamanan penghuni, DUO menyediakan berbagai fasilitas dan banyak area terbuka hijau sebagai area komunal untuk berbagai fungsi. Selain central park, juga tersedia beragam fasilitas untuk sarana menyalurkan hobi dan bersosialisasi, seperti private clubhouse, fitness center, basketball court 3 on 3, taman bermain anak, BBQ area, jogging track, sunken garden, hingga outdor gym.
Mencermati tingginya minat calon konsumen terhadap unit-unit DUO, Perseroan menawarkan sejumlah progam kemudahan yang menguntungkan bagi pembeli. Program-program tersebut antara lain cicilan bertahap yang panjang, uang muka 0%, cicilan mulai Rp4 jutaan, program KPR dengan bunga rendah dari sejumlah bank terkemuka, serta beragam hadiah langsung spesial. (ed.AS/businessnews.co.id/rilis).
Comments are closed.