Dari Danau Toba hingga Labuan Bajo, Sandiaga Ingin Kembangkan Wisata Sambil Olahraga

BusinessNews Indonesia – Sandiaga Uno berniat inginmengembangkan konsep wisata sambil olahraga. Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) itu menyebut konsep olahraga rekreasi dipadukan dengan tiga pilar utama kemenparekraf.

Sandi menjelaskan bahwa ketiga pilar tersebut adalah adaptasi, inovasi dan kolaborasi yang akan dijunjung tinggi sebagai solusi di masa pandemi ini.

“Jadi bukan hanya menikmati wisata berbasis alamnya, tapi juga sekaligus meningkatkan kebugaran,” ungkap Sandi, dikutip dari Republika (4/2).

Nantinya, kata dia, konsep tersebut akan dikolaborasikan dengan Komite Olah raga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI). Konsep itu dengan melakukan program wisata bugar di lima destinasi super prioritas pada tahun ini.

Lima destinasi super prioritas ini terdiri dari Danau Toba, Likupang, Borobudur, Mandalika, dan Labuan Bajo.

“Inisiatif KORMI selama ini sangat bersinggungan dengan apa yang kami lakukan di Kemenparekraf. Menurut saya KORMI punya beberapa kegiatan yang sangat relevan dengan pandemi ini yakni kebugaran,” tambah Sandi.

Kader Gerindra tersebut berharap bahwa kolaborasi tersebut akan membuat masyarakat dapat menikmati destinasi wisata. Khususnya di lima destinasi super prioritas, sekaligus menjaga imunitas tubuh di tengah pandemi saat ini.

Program yang digagas tersebut nantinya tidak hanya mempromosikan destinasi wisata saja, tapi juga mengurangi pengangguran.

“Tetapi juga untuk membuka lapangan kerja seluas-luasnya serta meningkatkan ekonomi masyarakatnya,” tuturnya.

Sebagai informasi, KORMI Nasional adalah organisasi olahraga yang menaungi lebih dari 60 induk organisasi olahraga di Indonesia. Sandi menjelaskan bahwa organisasi tersebut secara konsisten membuat masyarakat agar tetap sehat dan bugar. (W/ZA)

Baca juga: Melalui Covax, Cina Akan Kirim 10 Juta Dosis Vaksin ke Negara Berkembang

Baca juga: Mantap, Pembayaran Tol Nirsentuh Mulai Diterapkan Tahun Ini

Comments are closed.