Jokowi Bakal Tinjau Sejumlah Infrastruktur di Nias dan Bagikan Bansos

Jakarta, Businessnews.co.id Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) bertolak menuju Kota Gunungsitoli, Rabu (6/7/2022) untuk melakukan kunjungan kerjanya di Provinsi Sumatra Utara.

Dalam keterangan tertulis Setkab, Pesawat ATR-Pelita Air yang membawa Presiden dan rombongan lepas landas dari Pangkalan Udara Soewondo, Kota Medan sekitar pukul 07.20 WIB.

Setibanya di Bandar Udara (Bandara) Binaka, Presiden Jokowi beserta rombongan akan melanjutkan perjalanan darat menuju Kabupaten Nias Utara untuk membagikan bantuan sosial (bansos) kepada para penerima di Pasar Alasa dan kemudian meninjau lokasi proyek peningkatan struktur jalan.

Berikutnya Presiden bersama rombongan terbatas akan menuju helipad Lapangan Alasa untuk selanjutnya bertolak ke Kabupaten Nias Barat dengan menggunakan helikopter Super Puma TNI AU dan tiba di helipad Lapangan Sepak Bola Sirombu.

Rencananya Jokowi akan meninjau infrastruktur jalan nasional dan jembatan serta menyerahkan sejumlah bantuan sosial di Pasar Mandrehe. Bansos yang diserahkan yaitu Bantuan Modal Kerja (BMK) dan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Minyak Goreng bagi para peserta Program Keluarga Harapan (PKH) dan pedagang.

Di sore harinya, dari Kabupaten Nias Barat Presiden Jokowi dan rombongan akan kembali ke Bandara Binaka menggunakan helikopter Super Puma TNI AU dan selanjutnya bertolak menuju Kota Medan.

Dalam kunjungan kerjanya kali ini, Jokowi didampingi Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, dan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Yasonna H. Laoly.

Turut serta juga Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi, Pangdam I/Bukit Barisan Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin, serta Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak.

Baca Juga: Kunjungi Pasar Peterongan, Jokowi Sebut Harga Kebutuhan Pokok Mulai Stabil

Comments are closed.