Sunday, November 28, 2021
HomeConsultingJamin Kepastian Hukum, Pengemudi Daring Bentuk PPAI

Jamin Kepastian Hukum, Pengemudi Daring Bentuk PPAI

-

Jakarta, BusinessNews Indonesia – Guna memberikan wadah para pengemudi transportasi daring dalam mendapatkan bantuan ketika bersinggungan dengan hukum terlahirlah Perhimpunan Pengemudi Aplikasi Indonesia (PPAI). Pembentukan wadah itu dibantu pakar-pakar hukum, Forum Go Partner Indonesia, Yayasan Kasih Keadilan Bangsa dan Peradi Bersatu.

Perhimpunan ini digawangi Nanda Taradipa sebagai ketua umum, Bagus Taradipa selaku sekretaris jenderal dan Tommy Paulus Hermawan menduduki dewan kehormatan.

“Visi dan misi PPAI adalah kepastian hukum, menyejahterakan, mengangkat harkat, martabat, derajat setiap anggota PPAI agar berkelas dan berbagi kepada masyarakat Indonesia pada umumnya. Dan untuk meningkatkan kesadaran setiap pengemudi agar menaati setiap peraturan dan beretika agar dapat menjadi contoh dan panutan di jalanan.” Terang Tommy, dikutip dari Republika (26/9).

Baca juga: Transjakarta Teken MoU Bersama Universitas Sebelas Maret (UNS)

Nantinya, Tommy menjelaskan bahwa PPAI akan memberikan pelatihan serta pengajaran mengenai berkendaraan yang baik dan benar dengan melibatkan instansi terkait.

Hingga saat ini, kata dia, para pengemudi aplikasi maupun non aplikasi banyak yang belum mendapatkan kesetaraan dan kepastian hukum. Akhirnya, masyarakat masih banyak yang memandang sebelah mata dan menganggap rendah dengan pekerjaan mereka.

“Padahal di masa pandemi saat ini merekalah yang menjadi pejuang untuk kita semua masyarakat Indonesia. Tapi apakah kita pernah sedikit saja mengapresiasi apa yang sudah mereka lakukan?” Ungkapnya.

Dalam kesempatan itu, PPAI mengimbau agar semua lapisan masyarakat lebih menghargai keberadaan para pengemudi transportasi daring. Terutama para ojek daring yang banyak membantu memenuhi kebutuhan masyarakat.

“PPAI sudah melakukan sosialisasi di Semarang dan Bandung, dan akan terus melakukan sosialisasi sampai ke semua daerah di Indonesia.” Ujarnya.

Baca juga: YPI Prioritaskan Nasionalisme di Ajang Internasional

Ia turut memastikan bahwa akan selalu memperjuangkan para anggotanya dan masyarakat umum.

“Mulai saat ini dan kedepannya, PPAI akan memperjuangkan kepastian hukum untuk para anggotanya dan masyarakat pada umumnya.” Tegasnya. (W/ZA)

Related articles

spot_img

Latest posts