SiCepat Ekspres Berhasil Raih Penghargaan GRC Award 2020

BusinessNews Indonesia –PT SiCepat Ekspres Indonesia, Perusahaan yang bergerak pada jasa ekspedisi antar barang, khususnya dari e-commerce,  berhasil meraih dua penghargaan pada acara bergengsi Governance, Risk and Compliance (GRC) and Performance Excellence Award 2020 yang diselenggarakan di Auditorium TVRI, Rabu, (29/07/2020).

Acara yang digelar oleh Majalah BusinessNews Indonesia  bekerjasama dengan CEO Forum, PT. Grajosa, Inofin, Digital Transformation, dan didukung secara resmi oleh OCEG (Open Compliance and Ethic Group)–USA itu telah meneyeleksi (menganalisisi dan mensurvey) 400 perusahaan BUMN dan Swasta secara ketat oleh tim juri yang pakar dan profesional di bidang GCG, Strategic Management, Finance, Banking, Insurance, ICT, Riset & Inovasi, maka SiCepat Ekspres menjadi salah satu dari 28 perusahaan yang lolos seleksi dan mendapatkan penghargaan di ajang tersebut.

Dua penghargaan itu meliputi The Best GRC For Performance Management In Marketing & Information Technology in Logistic Service dan The Best CMO and GRC Leader 2020. Penghargaan itu diterima oleh Chief Marketing Officer (CMO) SiCepat Ekspres Wiwin Dewi Herawati dan Vice President IT SiCepat Ekspres, Billy Yosafat.

Penghargaan tersebut diberikan atas prestasi SiCepat menerapkan GRC dalam proses bisnis maupun operasional serta pemanfaatan teknologi sehingga dapat meningkatkan pelayanan terhadap pelanggan maupun mantra bisnisnya secara optimal.

Wiwin Dewi Herawati yang menerima penghargaan The Best CMO and GRC Leader 2020, mengungkapkan bahwa penghargaan ini merupakan bukti SiCepat tetap terus berkomitmen menerapkan prinsip tata kelola perusahaan yang baik, manajemen risiko yang matang dan patuh terhadap ketentuan yang berlaku. Walaupun secara umur, usia SiCepat Ekspres baru menginjak enam tahun dalam menjalankan bisnisnya.

“Penghargaan GRC yang diprakarsai oleh BusinessNews Indonesia ini juga merupakan apresiasi dan milestone SiCepat Ekspres untuk terus berkarya, membuat standarisasi yang diakui dunia internasional, dan berkompetisi dengan sehat agar tujuan perusahaan bisa tercapai dengan baik,” ujar Wiwin.

Sementara, Ketua Penyelenggara GRC & Performance Excellence Award 2020, Irnanda Laksanawan menjelaskan, bahwa event ini merupakan kegiatan corporate rating (award) tahunan di bidang Tata kelola perusahaan (GCG), Manajemen Risiko, dan Manajemen Kepatuhan.

“Tujuan diselenggarakannya event ini yaitu dalam rangka mendorong perusahaan agar lebih mematuhi tata kelola perusahaan yang baik secara internal maupun terhadap stakeholder-nya. Sehingga perusahaan lebih kredibel dalam memberikan pelayanan terhadap masyarakat,” tambahnya.

Senada dengan Irnanda, Chairman Board of Jury Dewi Hanggraeni menjelaskan, bawha acara GRC & Performance Excellence Award 2020 di era covid-19 ini merupakan momen yang tepat untuk kembali berkaca, me-mapping risiko-risiko, melakukan pembenahan, dan refocusing strategic objective perusahaan berdasarkan implementasi GRC dalam rangka meningkatkan kinerja perusahaan. Karena diadakannya acara ini yaitu dengan harapan untuk dapat memotivasi para pelaku bisnis dalam menyempurnakan praktik GCG, penerapan manajemen risiko, meningkatkan kepatuhan, sekaligus GRC secara keseluruhan.

“Manfaat dari penerapan GRC tidak diragukan lagi, antara lain dapat sebagai dashboard pencapaian tujuan, meningkatkan budaya sadar risiko, meningkatkan confidence level, mengurangi potensi kerugian, lebih efisien, efektif, meningkatkan daya saing, dan mengoptimalkan nilai perusahaan”, tandasnya. (ed.AS/businessnews.co.id)

Comments are closed.