NCC 2024

Erick Thohir : Indonesia akan Jadi Negara Ekonomi Terkuat Ke-4

Businessnews Indonesia – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir mengunjungi Wihara Dharma Bhakti, Taman Sari, Jakarta dalam rangka perayaan Imlek, Selasa (1/2/2022). Erick memakai baju batik berwarna merah datang sekitar pukul 08.00 WIB bersama dengan iring-iringan pengawal pihak kepolisian. Kedatangan Erick langsung disambut oleh Ketua Pengurus Wihara Dharma Bhakti Shirley Wijaya dan Jusuf Hamka yang sudah berada di Wihara.

Tidak hanya itu, Erick juga disambut boleh warga yang tengah menjalankan ibadah Imlek di dalam wihara.

Dalam kesempatan itu, Erick menyampaikan dengan pertumbuhan ekonomi Indonesia yang terus membaik dari tahun ke tahun, ia memperkirakan Indonesia akan menjadi negara dengan perekonomian terkuat ke empat di dunia pada 2045.

“2045 merupakan titik maksimal kita. Terus tumbuh, kita akan jadi negara nomor empat terbesar di dunia,” kata Erick Thohir.

Erick mengingatkan, ada beberapa hal yang harus diperhatikan jika Indonesia mau sejajar negara-negara ekonomi kuat lainnya. Erick menekankan perlunya ada kerukunan dan kesatuan antara umat serta ras antar masyarakat sehingga pondasi negara untuk maju semakin kuat.

Erick pun menyoroti perjuangan para pendahulu bangsa yang membawa Indonesia ke panggung kemerdekaan hanya dengan bermodalkan persatuan dan kesatuan.

“Sesuai founding father kita, Soekarno-Hatta yang membuktikan bahwa inilah BhinekaTunggal Ika, Pancasila, NKRI menjadi sebuah kekuatan,” kata Erick. (AFZ)

Baca juga : Erick Thohir : Holding Farmasi Harus Terus Lakukan Transformasi

Baca juga : Dinilai Belum Optimal, KTNA Minta Pupuk Bersubsidi Diawasi

Comments are closed.