Thursday, June 17, 2021
Home Cooperation Grab Ventures Velocity Batch 4 Fokus Bantu UMKM

Grab Ventures Velocity Batch 4 Fokus Bantu UMKM

Jakarta, BusinessNews Indonesia Program akselerator kolaborasi Grab dan BRI Ventures, Grab Ventures Velocity (GVV) Batch 4 x Sembrani Wira resmi dibuka. Program tersebut kali ini fokus menyasar perusahaan rintisan yang dapat memberikan solusi teknologi bagi UMKM, sehingga bisa tumbuh bersama.

Hal tersebut disampaikan Neneng Goenadi, Country Managing Director Grab Indonesia. Menurutnya masih banyak kebutuhan untuk mengembangkan lebih banyak solusi sesuai kebutuhan UMKM. Hal itu dilakukan agar UMKM bisa berkembang di tengah ekonomi digital.

“UMKM adalah tulang punggung ekonomi Indonesia. Dan jika kami dapat lebih membantu mereka berkembang di era digital, mereka akan memainkan peran penting dalam pemulihan ekonomi bangsa.” tutur Neneng, dikutip dari Bisnis (10/6).

Program GVV Batch 4 x Sembrani Wira telah dibuka pendaftarannya mulai 8 Juni hingga 27 Juni 2021. Pendaftaran dilakukan melalui website grab.com/blog/GVVBatch4xSembraniWira. Nantinya, para pendaftar dapat melengkapi formulir pendaftaran dan akan disaring tim Grab dan BRI Ventures.

Startup terpilih akan diumumkan pada Bulan Juli 2021. Nantinya, bagi yang terpilih akan mengikuti 4 bulan pelatihan, workshop dan pengembangan produk. Selain itu para startup terpilih juga berkesempatan menerima pendanaan dari BRI Ventures dan jaringan investornya.

GVV Batch 4 x Sembrani Wira kali ini mengusung tema Scaling Up Together: Empowering Startup, Supporting Microentrepreneurs. Tujuan utama program akselerator bersama ini adalah mencari dan membimbing startup post-seed di Indonesia. Nantinya, produk yang dihasilkan layanannya akan difokuskan untuk kebutuhan merchant dan wirausahawan mikro (UMKM).

Sementara itu, CEO BRI Ventures, Nicko Widjaja, menuturkan bahwa BRI Ventures telah meluncurkan program akselerator Sembrani Wira Batch 1 awal tahun ini. Melalui program tersebut, BRI berkomitmen mendukung dan membina pemimpin baru di industri digital Indonesia ini.

“Melalui Sembrani Wira, kami ingin membentuk para pemimpin masa depan dan memberi mereka peluang pendanaan. Sebelumnya, kami juga telah berinvestasi pada alumni GVV seperti TaniHub dan Sayurbox. Kami tidak sabar untuk menyambut para startup di angkatan ini,” ungkapnya.  (W/ZA)

Most Popular