Wednesday, August 4, 2021
Home BUMN BSI Hadirkan Fitur Tarik Tunai Tanpa Kartu di Outlet Indomaret

BSI Hadirkan Fitur Tarik Tunai Tanpa Kartu di Outlet Indomaret

Jakarta, BusinessNews Indonesia PT Bank Syariah Indonesia Tbk. (BSI) melakukan inovasi dengan menghadirkan fitur tarik tunai tanpa kartu ATM. Nantinya para nasabah bisa menarik uang hanya menggunakan aplikasi BSI Mobile. Fitur tarik tunai tanpa kartu bisa dilakukan di ATM BSI dan outlet Indomaret di seluruh Indonesia.

Hery Gunadi, Direktur Utama BSI, mengungkapkan bahwa alasan perusahaan terus mengembangkan fitur layanan BSI Mobile karena perkembangan teknologi digital serta pertumbuhan jumlah pengguna smartphone di Indonesia.

“BSI memahami kebutuhan dan tren gaya hidup masyarakat di era digital, di antaranya kemudahan akses transaksi perbankan via smartphone. Inovasi ini diharapkan dapat membuat transaksi keuangan lebih cepat, mudah, dan aman. Sehingga nasabah tidak perlu lagi khawatir saat ketinggalan dompet atau kartu ATM. Dan dapat meminimalisir tingkat kejahatan di ATM yaitu skimming. Sekaligus memberikan rasa aman kepada masyarakat.” Kata dia, dikutip dari Bisnis (15/7).

Baca juga: Gerakan Ekonomi Hijau, BSI dan Plasticpay Luncurkan Vending Mesin Sampah Plastik

Untuk diketahui, layanan ini dapat dilakukan di 17.800 outlet Indomaret dan lebih dari 1.800 ATM BSI seluruh Indonesia. Tarik tunai tanpa kartu di outlet Indomaret nantinya hanya dikenakan biaya Rp5.000 per transaksi, lebih hemat daripada nasabah melakukan transaksi dengan Kartu ATM BSI di ATM bank lain.

Sedangkan nasabah yang melakukan tarik tunai tanpa kartu di ATM BSI tidak dikenakan biaya. Fitur ini dipastikan aman karena menggunakan kode OTP yang dikirimkan ke nomor telepon yang telah didaftarkan dan terkoneksi dengan BSI Mobile. Kode OTP yang didapatkan nasabah dapatkan bersifat rahasia dan hanya berlaku selama 2 jam.

Untuk menikmati layanan tersebut, nasabah perlu mengunduh terlebih dahulu aplikasi BSI Mobile, lalu pilih menu “Tarik Tunai” di BSI Mobile, pilih “Indomaret”/ATM BSI, lalu pilih nominal penarikan, masukkan PIN kemudian akan muncul resi yang berisi kode OTP/kode tarik tunai. (W/ZA)

1 COMMENT

Comments are closed.

Most Popular