Angkasa Pura I Targetkan Penumpang Tumbuh 29 Persen Tahun Ini

Jakarta, BusinessNews Indonesia – Direktur Utama PT Angkasa Pura (AP) I, Faik Fahmi, menuturkan bahwa perseroan membuat target pertumbuhan penumpang yang prestisius pada 2021. Dalam keterangannya secara tertulis, Ia menuturkan AP I menargetkan penumpang bertambah sekitar 40,6 juta penumpang tahun ini.

“Ini naik 29 persen dibanding trafik penumpang 2020 yang hanya sebesar 31,8 juta penumpang,” kata dia, dikutip dari Republika (20/4).

Pada tahun ini, Faik juga memprediksi bahwasanya trafik pesawat akan mengalami pertumbuhan sebesar 20 persen. Trafik pesawat pada tahun ini, kata dia, diproyeksikan akan mencapai 519.795 pergerakan pesawat dari sebelumnya 432.864 pergerakan pesawat pada 2020.

Baca juga: Pemerintah Gencarkan Pengembangan Pariwisata Halal

Untuk trafik kargo, perseroan juga memperkirakan akan bertumbuh secara positif pada tahun ini.

“Pertumbuhan kargo trafik kargo diproyeksikan tumbuh 2,1 persen menjadi 445.049 ton dari 436.049 ton pada 2020.” tambahnya.

Meski demikian, ia memberikan catatan bahwa proyeksi itu akan tercapai apabila destinasi pariwisata dapat segera dibuka secara bertahap. Terutama pasca libur panjang Idul Fitri 2021 agar dapat mendorong peningkatan trafik di bandara-bandara milik AP I.

“Hal ini seiring dengan upaya pemerintah yang telah membekali pelaku usaha di sektor pariwisata. Terkait penerapan protokol kesehatan melalui sertifikasi cleanliness, health, safety, and environment sustainability atau CHSE.” tutupnya. (W/ZA)

Baca juga: Brantas Abipraya Salurkan Bantuan Bagi Korban Gempa di Malang

Comments are closed.