Dirut Transjakarta Berdialog Langsung dengan Pengunjuk Rasa

Dirut Transjakarta Berdialog Langsung dengan Pengunjuk Rasa
Dirut Transjakarta Berdialog Langsung dengan Pengunjuk Rasa

Jakarta, BusinessNews Indonesia– PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) selaku Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) yang bergerak di sektor transportasi menerima dengan baik teman-teman dari Gerakan Indonesia Muda. Kegiatan dijamu langsung oleh Direktur Utama PT Transjakarta Sardjono Jhony Tjitrokusumo yang juga didampingi oleh serikat pekerja Transjakarta ini diselenggarakan di kantor Pusat PT Transjakarta di Cawang, Jakarta Timur mulai pukul 11.00 WIB.


Jhony bahkan turun untuk menemui serta berdialog dengan masa yang hadir. Dalam kesempatan ini, ia menyampaikan dan menjelaskan secara langsung terkait insiden terhentinya bus Transjakarta saat melintas di rel kereta api Halimun, Jakarta Pusat serta dugaan penggunaan ban vulkanisir pada armada Transjakarta secara baru-baru ini.
“Terimakasih kepada teman-teman yang datang dan menyampaikan pendapatnya dengan sangat baik hari ini. Kami tentunya sangat mengapresiasi pendapat teman-teman yang telah perduli terhadap Transjakarta, data dan fakta dari kejadian tersebut sudah kami sampaikan,” ujar Jhony, Rabu (09/06).


Terkait kedua insiden tersebut tambah Jhony, ia sangat menyayangkan terkait perkembangan berita yang jauh dari kondisi yang sebenarnya. Dengan alasan itu, Jhony menjelaskan secara langsung agar ke depannya tidak ada lagi berita simpang siur yang tidak ada kebenarannya.
“Seperti yang telah kami sampaikan, Transjakarta sama sekali tidak pernah menggunakan ban vulkanisir. Untuk itu, guna menghindari pemberitaan yang melenceng, kami persilahkan pihak-pihak yang meragukan hal ini untuk melakukan audit secara langsung,” katanya.


Lebih lanjut sambung Jhony, saat ini Transjakarta terus berfokus dalam memberikan pelayanan terbaik bagi seluruh pelanggan setia. Berbagai upaya terus dilakukan dari berbagai sisi baik rute, armada hingga menyediakan fasilitas yang aman dan nyaman digunakan oleh pelanggan di masa pandemi saat ini.
“Sejalan dengan cita-cita pak Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan yang mencanangkan tema ‘Jakarta Bangkit’ untuk memeriahkan semarak ulang tahun DKI Jakarta ke-494, Transjakarta tentunya akan terus berupaya memperbaiki dan melayani mobilitas masyarakat semaksimal dan sebaik mungkin,” tutupnya.


Di luar itu, Transjakarta tetap menghimbau masyarakat untuk tetap di rumah apabila tidak ada keperluan mendesak. Namun jika harus ke luar rumah karena terpaksa, selalu pastikan untuk selalu menerapkan 3M yakni memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak. (DAF/rilis)