Tuesday, December 7, 2021
HomeCooperationBlibli Akuisisi 51 persen Saham Supra Boga Lestari

Blibli Akuisisi 51 persen Saham Supra Boga Lestari

-

Jakarta, BusinessNews Indonesia – Rencana Blibli.com masuk ke Bursa Efek Indonesia kini semakin jelas setelah perusahaan makan mengakuisisi PT Supra Boga Lestari Tbk. (RANC). Dikutip dari Bisnis (16/9), melalui pernyataan resmi perusahaan mengungkapkan akan melakukan aksi korporasi tersebut.

Berdasarkan berita Bloomberg, PT Global Digital Niaga atau yang umum disebut sebagai Blibli, telah menandatangani perjanjian akuisisi. Rencananya, Blibli akan mengakuisisi sekitar 51 persen saham perusahaan makanan Supra Boga Lestari dari pemilik tertentu. Hal tersebut diketahui dari pengumuman perusahaan.

Baca juga: Merger Empat Pelindo Diharapkan Dorong Peningkatan Konektivitas

Nantinya, Blibli berencana mengakuisisi sekitar 797,9 juta saham Supra Boga dari beberapa pihak. Pihak tersebut antara lain PT Wijaya Sumber Sejahtera dan PT Prima Rasa Inti melalui negosiasi langsung dengan pemegang saham.

Untuk diketahui, Supra Boga merupakan perusahaan yang mengoperasikan supermarket Ranch Market di Indonesia. Berdasarkan data Bloomberg, perusahaan ini memiliki nilai pasar Rp3,44 triliun. Meski demikian, sejauh ini belum ada nilai kesepakatan yang diungkapkan dalam pernyataan itu.

Baca juga: Galva Technologies Dapat Suntikan Rp302,6 miliar dari BCA

Dikutip dari Bisnis, nantinya untuk mengakuisisi 51 saham Supra Boga, Blibli harus mengeluarkan dana sekitar Rp1,76 triliun rupiah. Nilai tersebut didasarkan pada harga terakhir saham RANC yang diperdagangkan Rp2.200 rupiah per saham pada hari Rabu (15/9) kemarin. (W/ZA)

Related articles

spot_img

Latest posts