Askrindo Komitmen Terapkan Digitalisasi dalam Penerapan GRC

Jakarta, BusinessNews Indonesia– PT Asuransi Kredit Indonesia (Askrindo) terus meningkatkan kinerja perusahaan. Hal ini dilakukan dengan terus berkomitmen menerapkan Government, Risk, and Compliance (GRC) yang terintegrasi dalam ekosistem perusahaan di era pandemi, khususnya terkait digitalisasi. Hal itu disampaikan oleh Direktur Kepatuhan, SDM dan Manajemen Risiko PT Askrindo, Kun Wahyu Wardana dalam penjurian GRC and Performance Excellence Award 2022 secara online pada Jumat, (22/07/22).

“Askrindo dapat melewati pandemi dengan baik, dan kinerjanya terus meningkat ke arah positif. Kita terus bisa mencapai target yang ditetapkan oleh pemegang saham. Meskipun berada dalam masa pandemi,” ujarnya.
Askrindojuga terus meningkatnya digitalisasi dalam menjalankan segala jenis proses bisnisnya, terutama dalam penerapan GRC. Tak heran jika penerapan GRC terus meningkat dan sukses.

“Implementasi GRC sudah terintegrasi dengan digitalisasi dan telah didukung oleh IT,” ungkapnya.
Kemudian Kun Wahyu juga menjelaskan bahwa kerangka Governance, Risk, and Compliance terpengaruh oleh tiga faktor, yaitu proses, teknologi, dan manusia.

“Kerangka Governance, Risk and Compliance ada tiga faktor yang mempengaruhi disamping strategi, yaitu proses, teknologi dan tak kalah penting adalah manusianya. Karena dengan manusia, proses dan teknologi ini akan memiliki value untuk menerapkan Governance, Risk, and Compliance,” ujarnya.

Sebagai informasi, GRC & Performance Excellence Award ini adalah kegiatan corporate rating (award) tahunan, di bidang Tata kelola perusahaan (GCG), Manajemen Risiko, dan Manajemen Kepatuhan. Tujuan dari Award ini adalah untuk mendorong peningkatan bisnis perusahaan melalui pengembangan kebijakan dan implementasi tata kelola perusahaan, manajemen risiko, dan kepatuhan terhadap regulassi secara terintegras
Kegiatan ini juga didukung oleh para pakar dan profesional bidang GCCS, Strategic Management, Finance Banking, Insurance, ICT, Riset & Inovasi konsultan GCG, Manajemen Risiko, anajemen Kepatuhan, maupun berbagai perguruan tinggi dan yang lainnya, kesemuanya tergabung sebagai Dewan Juri GRC & Performance Excellence Award 2022. (DAF)

Comments are closed.