NCC 2024

ANTAM Bersama TNI AU Atang Sendjaja Laksanakan Vaksinasi Gratis

BusinessNews Indonesia – PT Aneka Tambang Tbk atau ANTAM bersama Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara (TNI AU) Lanud Atang Sendjaja kembali melaksanakan kegiatan “Serbuan Vaksinasi COVID-19 Sinergi” kepada 4.675 masyarakat sekitar wilayah operasi Unit Bisnis Pertambangan Emas di Pongkor.

Kegiatan ini dilaksanakan dalam dua tahap yaitu pada 21-23 September 2021 dan 27 September – 6 Oktober 2021 di sekitar Kecamatan Nanggung dan Kecamatan Kemang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Corporate Secretary ANTAM, Yulan Kustiyan menyampaikan pelaksanaan vaksinasi di sekitar wilayah Kecamatan Nanggung dan Kecamatan Kemang ini bertujuan untuk dapat meningkatkan kekebalan komunal (herd immunity) di masayarakat.

“Kami berharap dengan adanya program “Serbuan Vaksinasi COVID-19 Sinergi” TNI AU Lanud Atang Sendjaja ini dapat membantu pembentukan herd immunity sehingga masyarakat khususnya yang mengikuti vaksinasi dapat lebih produktif dan terlindungi dalam menjalankan aktivitasnya,” kata Yulan.

Kegiatan vaksinasi di sekitar wilayah operasi Perusahaan yang dilakukan secara berkala ini merupakan komitmen Perusahaan dalam melaksanakan Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) khususnya implementasi pada Pilar Sinergi Unggul di sektor Kesehatan. Secara akumulasi, hingga 6 Oktober 2021, tercatat 17.083 masyarakat di sekitar wilayah operasi ANTAM telah menerima vaksinasi gratis yang dilaksanakan Perusahaan yang bersinergi dengan stakeholder terkait.

“ANTAM senantiasa berkomitmen untuk mendukung Pemerintah dalam percepatan penanganan Pandemi COVID-19 ini, salah satunya melalui program vaksinasi yang dilakukan secara rutin di setiap wilayah operasi Perusahaan. Tentunya, program ini dapat berjalan dengan baik berkat adanya sinergi dengan TNI AU Lanud Atang Sendjaja serta peran Pemerintah Daerah setempat,” tambah Yulan.

Selain program vaksinasi, ANTAM juga memberikan kontribusi lain dalam percepatan penanganan COVID-19 seperti bantuan perlatan kesehatan di sejumlah rumah sakit, beberapa kebutuhan dasar berupa sembako, serta kebutuhan perlindungan seperti masker dan handsanitizer kepada masyarakat agar disiplin menerapkan protokol kesehatan.

“Kami meyakini, dengan kerjasama dan sinergi semua pihak dalam melancarkan program vaksinasi COVID-19 dapat membantu upaya Pemerintah dalam percepatan penanganan pandemi di negeri ini, sehingga kita dapat lebih terlindungi,” tutup Yulan. (Mr)

Comments are closed.