NCC 2024

Melalui Campus Financial Ecosystem, BNI Dukung UI Goes Digital

Jakarta, BusinessNews Indonesia– Perkembangan dunia digital telah semakin cepat merambah ke layanan perbankan. Dunia kampus pun tidak terlepas dari transformasi transaksi perbankan digital tersebut. Oleh karena itu, sebagai bank yang sangat dekat dengan lingkungan kampus dan ramah mahasiswa, PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) berkolaborasi dengan Universitas Indonesia (UI) untuk memberikan pelayanan lengkap bagi seluruh civitas akademika

Kerjasama berupa Campus Financial Ecosystem ini menandai babak baru pelayanan BNI untuk UI yang sudah berlangsung 40 tahun lamanya. 

Bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda, BNI dan UI melakukan Kick Off Campus Financial Ecosystem dengan menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) tentang Tri Dharma Perguruan Tinggi & Penyediaan Layanan Jasa Perbankan. Kick Off ini dilaksanakan secara virtual pada hari Kamis (28 Oktober 2021).

Hadir pada kesempatan tersebut Rektor UI Ari Kuncoro, Direktur Hubungan Kelembagaan BNI Sis Apik Wijayanto, dan Direktur Bisnis Konsumer Corina Leyla Karnalies.

MoU ini dituangkan dalam beberapa Perjanjian Kerja Sama (PKS) yang meliputi Integrasi BNI Payment yang mendukung UI Goes Digital, Cash Management, Ecosmart, Pengeloaan Endowment Fund BNI Makara Investasi, dan kerjasama penyaluran BNI Fleksi Pendidikan Mahasiswa Pascasarjana S2/S3.

Selain itu, terdapat juga PKS tentang Pembayaran Biaya Pendidikan menggunakan Installment Kartu Kredit; PKS Magang, beasiswa dan rekrutmen calon pegawai BNI. Selain itu, BNI juga menyiapkan program Digital Entrepreneur untuk mendukung UMKM binaan UI melalui program BNI Edu Preneur.

Rektor UI Ari Kuncoro mengatakan bahwa peluncuran UI Goes Digital menjadi momentum yang sangat tepat bagi BNI untuk turut mendorong transformasi UI ke area digitalisasi melalui layanan dan sistem jasa keuangan yang dikembangkan oleh BNI.

BNI menyediakan solusi digital terintegrasi dalam rangka memberikan efisiensi dan efektivitas dalam pengelolaan kegiatan di UI baik berupa Corporate Support, Layanan Produk Consumer, Cash Management System, serta solusi IT lainnya. 

Sementara itu, Direktur Hubungan Kelembagaan BNI Sis Apik Wijayanto mengatakan, BNI berkomitmen untuk dapat menyediakan solusi keuangan yang terintegrasi berbasis digital dan sesuai dengan kebutuhan segenap Civitas Akademika, dari mulai solusi keuangan bagi Kampus UI, dosen atau staff pengajar, staff pegawai, mahasiswa, bahkan lebih luas lagi, sampai dengan keluarga mahasiswa dan pelaku usaha di sekitar kampus UI. 

“Semua ini kami lakukan agar seluruh nasabah kami dapat bertransaksi keuangan secara aman, cepat, nyaman, serta dapat diakses kapan saja dan dimana saja. Untuk nasabah perorangan kami mengembangkan layanan mobile banking, dan untuk institusi/ perusahaan kami mengembangkan solusi cash management.”, tutur Sis. (DAF/rilis)


 

Comments are closed.