NCC 2024

Kisah Syed Ahmad Shah Sadaat, Mantan Menteri Afghanistan yang Kini Berprofesi sebagai Kurir Pengantar Pizza di Jerman

BusinessNews Indonesia – Beredar informasi di jagad maya, Mantan Menteri Informasi dan Komunikasi Afghanistan Syed Ahmad Shah Sadaat kini beralih profesi sebagai kurir pengantar pizza di Jerman.

Dilansir dari bisnis.com, pada Kamis (26/8/2021), Sadaat beralih profesi sebagai kurir pengantar pizza pasca meninggalkan kabinet sejak 2020. Disebutkan, Sadaat dikenali oleh seorang jurnalis lokal di Kota Leipzig saat sedang mengendarai sepeda untuk mengantar makanan. Dia mengendarai sepeda dan melengkapinya dengan helm. Sadaat bekerja di sebuah perusahaan teknologi penyedia layanan antar makanan bernama Lieferando setelah kehabisan uang.

Sadaat mengatakan “[Kisah saya] bisa menjadi katalis untuk mengubah cara orang-orang berpangkat tinggi menjalani hidup mereka di Asia dan dunia Arab,” katanya.

Pasca diterbitkannya kisah Sadaat di media pada 23 Agustus lalu, kisahnya semakin viral dan berhasil menyedot perhatian publik.

Tak hanya itu, viralnya Kisah Sadaat juga diiringi dengan gambar-gambar saat ia terlibat sedang rapat dengan Presiden Ashraf Ghani di ruang kerjanya dan ketika berdiri di podium sebagai pejabat negara.

Gambar Sadaat menjadi viral di media sosial setelah guncangan besar menimpa Afghanistan ketika Taliban mengambil alih kekuasaan.

Sadaat merupakan lulusan Oxford University dengan dua gelar master yakni komunikasi dan teknik elektronik. Dia juga memiliki rekam jejak karir selaam 23 tahun di lebih dari 20 oerusahaan di 13 negara, termasuk Arab Saudi.

Dia pernah menjadi CEO Ariana Telecom di London pada 2016 – 2017. Sadaat bergabung dalam kabinet menteri pada 2018 dan bertugas selama 2 tahun lalu memutuskan untuk mundur. Dia pindah ke Jerman pada Desember 2020. (Ed./ZA)

Baca juga: Kemenparekraf Apresiasi Kolaborasi Karya untuk Indonesia

Baca juga: Dukung PON XX Papua, PLN: Perkuatan Keandalan Sistem Kelistrikan Merauke Siap 100 Persen

Comments are closed.