Transaksi E-Channel BRI Meningkat 33 Persen pada kuartal II/2021
Jakarta, BusinessNews Indonesia – Pada kuartal II/2021, PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BRI) berhasil mencatatkan kenaikan signifikan transaksi melalui saluran elektronik atau e-channel.
Pandemi Covid-19 pada dasarnya telah meningkatkan transaksi secara digital. Hal ini karena selama pandemi masyarakat dibatasi kegiatannya, harus menjaga jarak dan tetap di rumah saja.
Perubahan masyarakat yang lebih gemar bertransaksi digital tersebut turut mempengaruhi pencapaian transaksi e-channel BRI. Hingga kuartal kedua 2021, tercatat transaksi e-channel BBRI mencapai 5,7 miliar transaksi. jumlah itu meningkat signifikan 33 persen year on year (YoY) dibanding tahun lalu.
Baca juga: Mandiri Berikan Apresiasi Kepada Tim Paskibraka 2021
Menanggapi hal tersebut BRI terus mengembangkan digital banking-nya, salah satu yang dikembangkan yaitu BRImo.
BRImo pun menjadi penyumbang terbesar transaksi e-channel BRI. BRImo mencatatkan 1,89 miliar transaksi selama kuartal II/2021 atau meningkat sebanyak 65 persen YoY.
Peningkatan transaksi tersebut karena di dukung berbagai fitur BRImo. Dimana pada awal 2020 hanya ada 50 fitur di BRImo, kini jumlahnya mencapai lebih dari 100 fitur.
Melalui BRImo, perseroan berusaha menyediakan akses mudah dalam aktivitas dasar perbankan. Mulai pembukaan rekening hingga transaksi seperti pembayaran BPJS, pembelian paket data, top up e-wallet hingga pembayaran tagihan bisa secara digital. BRI juga belum lama ini merilis fitur pembukaan rekening baru melalui BRImo.
“Hingga akhir 2021 ini kami terus menambah dan melengkapi fitur pembayaran institusi, pembelian voucer games, integrasi dengan platform pembelian tiket, dan lain sebagainya. Sehingga kurang lebih ada 150 fitur baru di BRImo.” ujar Handayani, Direktur Konsumer BRI, dikutip dari Bisnis (19/8). (W/ZA)
Comments are closed.