NCC 2024

Angkasa Pura II Keluarkan Aplikasi untuk Dukung Holding BUMN Pariwisata

Jakarta, BusinessNews Indonesia Direktur Utama PT Angkasa Pura (AP) II (Persero), Muhammad Awaluddin menuturkan bahwa pihaknya tengah melakukan rebranding aplikasi INAirport menjadi Travelin. Aplikasi tersebut, kata dia, turut disiapkan dalam mendukung holding pariwisata dan penerbangan yang tengah dilakukan Kementerian BUMN.

“Harapan kami kalau nanti holding pariwisata dan aviasi sudah siap kita harapkan ini (aplikasi) bisa membantu dengan satu aplikasi ini.” tutur Awaluddin (27/4).

Namun, ia menegaskan bahwa aplikasi Travelin bukanlah platform tunggal yang diperuntukkan holding pariwisata dan aviasi. Nantinya, platform holding, akan lebih besar karena disesuaikan pada tujuan masing-masing anggota holding.

Baca juga: Tancap Gas Di Awal Tahun, Kredit Konsolidasi Mandiri Tumbuh 9,10% YoY

Aplikasi Travelin ini, nantinya hanya dikhususkan untuk pengguna jasa di bandara yang dikelola AP II.

“Holding pariwisata nanti kan ada sub holding bandara, maskapai, hotel, dan destinasi wisata. Kami fokus di sub holding bandara.” tambahnya.

Ia menjelaskan bahwa rebranding tersebut ditujukan untuk mendukung ekosistem transportasi dan pariwisata yang ada. Nantinya, aplikasi Travelin  akan menyuguhkan layanan terintegrasi antar seluruh pemangku kepentingan guna menghadirkan seamless journey experience.

Aplikasi Travelin, memiliki sejumlah fitur yang terbagi dalam dua submenu utama. Akan ada submenu  Sebelum Anda Terbang (Before You Fly) dan Selama Anda di Sini (While You Are Here).

Fitur dalam Before You Fly meliputi e-check in, Book Flight dan Hotel, transportasi, pariwisata, e-commerce, payment gateway berbagai tagihan seperti telepon, listrik, air. Selain itu juga ada multifinance, E-HAC dan premium services.

Sedangkan dalam While You Are Here meliputi shop and dine, wifi, emergency, news, dan Link Aja. Selain itu juga ada airportainment, hotel dan premium services. (W/ZA)

Baca juga: Selebrasi 50 Wifi.id Corner IndiHome di Papua, Telkom Siap Sambut PON XX

Comments are closed.