NCC 2024

Meski Jumlah Pelanggan Turun, Indosat Tetap Lanjutkan Strateginya

BusinessNews Indonesia – PT Indosat Tbk. (ISAT) memaparkan bahwa terjadi penurunan jumlah pelanggan pada kuartal IV/2020 sebagi imbas strategi perusahaan yang berfokus pada peningkatan kualitas pelanggan baru.

Steve Saerang, SVP Head Corporate Communications Indosat Ooredoo, berkata bahwa Indosat Ooredoo tengah menggunakan strategi yang sepenuhnya difokuskan pada peningkatan kualitas pelanggan baru.

Pasalnya, strategi tersebut dirasa berhasil dengan terlihat dari pertumbuhan positif dan konsisten berhasil dibukukan Indosat selama pandemi.

“Selama pandemi perusahaan masih membuktikan resilience dengan pertumbuhan yang konsisten,” ucap Steve, dikutip dari Bisnis.com, (23/2).

Berdasarkan data, pada kuartal IV/2020, jumlah pelanggan Indosat sebanyak 60,3 juta pelanggan atau berkurang 100.000 pelanggan dibanding dengan III/2020 yang berjumlah sebanyak 60,4 juta pelanggan.

Dalam pemaparannya, meski secara kuartal terjadi penurunan jika dibanding periode yang sama tahun lalu, namun jumlah pelanggan Indosat terhitung masih tumbuh sebanyak 1 juta pelanggan.

Baca juga: BNI Terus Tumbuh di Tengah Pandemi Lewat Digitalisasi dan Transformasi

Selain itu, Indosat juga mampu meningkatkan rata-rata pendapatan per pelanggan (average revenue per user/ARPU) prabayar. Tercatat pada kuartal IV/2020 ARPU Indosat bertambah Rp300 menjadi Rp31.300, dibandingkan kuartal sebelumnya di tahun yang sama.

Steve menegaskan bahwa perseoran akan terus melanjutkan strategi turnaround yang dilakukan demi meningkatkan pengalaman pelanggan sehingga mereka semakin puas ketika menggunakan layanan Indosat.

“Strategi turnaround tersebut antara lain ekspansi 4G dengan kualitas jaringan video, digitalisasi produk yang simple, relevan dan transparan serta pengalaman digital terbaik bagi pelanggan,” tuturnya. (W/ZA)

Baca juga: Presiden Jokowi Tinjau Tanggul Citarum: Dua Hari Lagi Normal Kembali

Comments are closed.