NCC 2024

Terowongan Istiqlal-Katedral Dibangun, Transjakarta Buka Feeder Khusus Rute Harmoni – Pasar Baru

BusinessNews IndonesiaPemerintah mulai membangun terowongan silaturahmi yang menghubungkan Masjid Istiqlal dan Gereja Katedral. Untuk tetap memberikan pelayanan, Transjakarta menyediakan feeder atau bus pengumpan khusus untuk rute Harmoni – Pasar Baru.

Rute ini mulai resmi beroperasi sejak Rabu 20 Januari lalu hingga 31 maret mendatang. Layanan ini disampaikan oleh Sardjono Jhony Tjitrokusumo, selaku Direktur Utama PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) Rabu (20/1) lalu.

“Untuk layanan ini kami menyediakan sebanyak 5 (lima) unit bus single yang akan melayani pelanggan mulai pukul 05.00-20.00 wib,” ujar Jhony.

Sebagaimana siaran berita https://transjakarta.co.id/, Transjakarta turut melakukan penyesuaian beberapa rute. Khususnya, yang biasa melintas di sekitar lokasi. Ini juga mengikuti adanya rekayasa lalu lintas yang arahkan oleh Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta.

Penyesuaian pelayanan itu meliputi tiga rute. Yakni Koridor 2 (Pulogadung Harmoni), Koridor 3 (Harmoni – Kalideres) dan layanan 5C (PGC – Harmoni).

“Penyesuaian rute ini diberlakukan agar Transjakarta tetap bisa memobilitas masyarakat. Terlebih yang sehari-hari menggunakan layananan kami di 3 (tiga) koridor tersebut, selama proses pembangunan berlangsung,” imbuh Jhony.

berlangsung,” imbuh Jhony.

Baca juga: Luwuk Banggai Sukses Ekspor Gurita ke Meksiko

Berikut modifikasi 3 (tiga) layanan Transjakarta:

1. Koridor 2 (Pulogadung – Harmoni)

Mengalami modifikasi untuk arah Harmoni, sementara arah sebaliknya beroperasi normal.

Bentuk modifikasi: Setelah pelayanan di Halte Gambir 1 bus belok kiri – Menuju jalan Medan Merdeka Utara – jalan Majapahit – Harmoni.

Halte yang tidak melayani:

– Halte Istiqlal

– Halte Juanda

– Halte Pecenongan

2. Koridor 3 (Harmoni – Kalideres)

Mengalami perpendekan rute menjadi Kalideres – Juanda.

Halte yang tidak melayani:

– Halte Pasar Baru

3. Layanan 5C (PGC – Harmoni)

Mengalami modifikasi rute untuk arah Harmoni, sementara arah sebaliknya normal.

Bentuk modifikasi:

Setelah pelayanan di Halte Pal Putih – Bus naik ke flyover Senen – Lurus melalui Jalan Samanhudi – dari lampu merah Golden Truli belok kiri – Samanhudi – Simpang Sawah Besar – Belok kiri – Harmoni.

Halte yang tidak melayani:

– Halte Juanda

– Halte Pecenongan

Meskipun menyiapkan perubahan feeder baru, Transjakarta tetap menghimbau masyarakat untuk tetap di rumah apabila tidak ada keperluan mendesak.

Kalau pun ada keperluan mendesak, tetap pihaknya tetap menghimbau agar penumpang memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak. (rilis/ZA)

Baca juga: Pemerintah Optimalkan TIK dalam Penanganan Pandemi Covid-19

Comments are closed.