NCC 2024

Bank BRI Raih Dua Penghargaan Digital Marketing & Human Capital Award 2020

BusinessNews IndonesiaPada ajang bergengsi tingkat nasional Digital Marketing & Human Capital (DMHC) Award 2020 Bank BRI meraih dua penghargaan The Best Overall for Corporate in Human Capital 2020 (Retail Banking) dan The Best Chief Human Capital Officer 2020 yang diterima langsung oleh Direktur Human Capital BRI Herdy Rosadi Harman.

Penghargaan ini didapat atas pelbagai akselerasi dan transformasi digital yang dilakukan BRI dalam menjalankan bisnisnya. Terlebih di masa pandemi Covid-19 ini.

“Bagi Saya (BRI) Covid-19 ini adalah anugerah, sebab dengan ini semua perusahaan itu diuji, perusahaan yang keren dan hebat akan terlihat. Jadi pandemi ini membuktikan, mana perusahaan yang hebat dengan transformasi digitalnya akan tetap survive dan berkelanjutan,” ujarnya dalam sesi talk show di sela-sela acara penghargaan yang digelar di Ballroom 1 Hotel Mulia Jakarta, 25 November 2020 itu.

Baca Juga : BRI Menuju The Most Valuable Bank di Asia Tenggara dengan Transformasi Digital & Culture

Lebih lanjut, Menurut Ketua Forum Human Capital ini bahwa esensi dari digitalisasi itu adalah untuk membuat kinerja perusahaan lebih efisien, aktraktif, dan tentunya menguntungkan.

“Inti digitalisasi itu adalah untuk lebih mudah, lebih cepat, dan lebih murah. Itu juga termasuk esensi 4.0. Kalau itu tidak terjadi, berarti bukan digitalisasi namanya,” tegasnya pada acara yang diselenggarakan oleh Majalah BusinessNews Indonesiayang bekerjasama dengan IMA (Indonesia Marketing Association), FHCI (Forum Human Capital Indonesia) dan Asosiasi Digital Marketing Indonesia (aDIGIMIND).

Ketua Penyelenggara DMHC Award 2020 Irnanda Laksanawan Ph.D, menjelaskan bahwa event ini merupakan kegiatan corporate rating (award) tahunan di bidang Marketing dan Human Capital dengan tujuan untuk mendapatkan perusahaan yang unggul dan cepat menyesuaikan diri terhadap tantangan yang tidak pernah ada sebelumnya karena adanya pandemic covid-19 yang sangat mematikan.

“Award ini juga bertujuan untuk mengidentifikasikan faktor-faktor penentu kesuksesan digital marketing & human capital untuk menyambut era New Normal atau kebiasaan baru sehingga factor kunci kesuksesan bisnis konvensional tidak akan sanggup bertahan dan bersaing jika tidak mengadopsi secara terintegrasi penggunaan teknologi digital dalam meningkatkan kemampuan sumber daya manusia maupun proses bisnisnya melalui Corporate Transformation yang mengubah culture dan competencies seluruh organisasi menuju era industry 5.0 yang dipercepat implementasinya karena pandemi Covid-19 d”, kata Irnanda dalam sambutannya.

“Kita berkumpul dengan para eksekutif di negeri ini yang terus berjuang hingga perusahaannya bisa meraih penghargaan pada hari ini. Dalam kondisi covid ini bapak dan ibu terus berjuang untuk mempertahankan ekonomi Indonesia, pahlawan ekonomi. Covid ini memang merubah seluruhnya, perusahaan ini memang telah bertransformasi. Siapa yang adaptif, siapa yang changes in every minutes, every hours ia yang akan survive,” ujarnya lebih lanjut.

Hal yang sama disampaikan Menteri Perdagangan Agus Suparmanto yang menjadi Keynote Speaker dalam acara tersebut (via zoom), menyampaikan bahwa ajang Digital Marketing & Human Capital Award 2020 ini bertujuan untuk mengukur daya saing pelaku branding and marketing BUMN agar terjadi pertukaran ide, pemikiran, pengalaman, serta menjadi inspirasi bagi BUMN lain di bidang marketing dan human capital.

Bank BRI Raih Dua Penghargaan Digital Marketing & Human Capital Award 2020

“Sejak Maret 2020, bangsa Indonesia menghadapi tantangan yang berat, Covid-19. BUMN Indonesia sebagai salah satu pilar pembangunan Indonesia harus menunjukan kreatifitas, inovasi, enterpreneurship dan leadership untuk membantu mengatasi dampak kesehatan dan ekonomi. Ajang ini mendorong BUMN memacu kreatifitas, inovasi, enterpreneurship dan leadership untuk mencapai kinerja BUMN lebih tinggi dari tahun ke tahun,” ucap Agus Suparmanto. (ed.AS/businessnews.co.id)

Comments are closed.