NCC 2024

Hari ke-4 TEI Digelar, RI Raup Kontrak Dagang US $ 485,1 Juta

BusinessNews Indonesia – Indonesia kembali menggelar acara Trade Expo Indonesia Virtual Exhibition (TEI-VE) tahun ini. TEI-VE dibuka sejak Selasa (10/11) secara daring.

Meski secara daring, TEI-VE nampak berhasil karena telah membukukan kontrak dagang dengan nilai yang cukup fantastis dan sebanyak 33 nota kesepahaman (MoU) kontrak dagang program buying mission telah ditandatangani oleh 13 negara diantaranya seperti Selandia Baru, Qatar, Jerman dan Inggris.

Hingga memasuki hari keempat pada Jumat lalu, TEI-VE berhasil membuahkan kontrak dagang dengan nilai sebesar US$ 485,1 juta dengan rincian US$ 100 juta dari transaksi investasi Jepang dan sebesar US$ 385,1 juta dari jumlah perdagangan.

Direktur Jenderal (Dirjen) Pengembangan Ekspor Nasional (PEN) Kementerian Perdagangan (Kemdag), Kasan, turut mengapresiasi hal ini karena dapat mengembangkan dan memperluas bisnis di tengah ketidakpastian global.

“Saya mengapresiasi para pimpin bisnis dan entrepreneurs baik dari Indonesia maupun mitra dagang lainnya yang terus berupaya untuk berkembang dan memperluas bisnis di tengah ketidakpastian ekonomi global,” katanya saat berbicara di TEI-VE 2020 (13/11).

Ia juga optimis bahwa TEI-VE kali ini akan sesuai target transaksi sebesar US$ 1 miliar, karena memang pameran perdagangan internasional ini masih bisa terus diakses hingga 10 Desember mendatang.

“Saya optimistis, hingga akhir pelaksanaan kegiatan TEI-VE, transaksi ini bisa mencapai target USD 1 miliar,” tambahnya. (ZA)

Comments are closed.